PKS Sulteng Siap Usulkan Kembali Sofyan Kaepa-Ablit H Ilyas di Pilkada Balut

LUWUK,CS – Walau berkesan terlalu dini, namun Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulteng M Wahyuddin mengaku siap mengusulkan kembali pasangan incumbent di Kabupaten Banggai Laut (Balut) untuk bertarung diperhelatan Pilkada November 2024 mendatang.

“Namun dengan catatan, agar Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Banggai Laut, dapat terus harmonis, bersinergis dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan dan menjalankan amanah rakyat hingga akhir masa jabatan,”tegas Ustadz Wahyu, sapaan akrabnya saat bersilaturahim dengan kedua pimpinan tertinggi di pemerintahan di Kabupaten Banggai Laut itu, di Kota Luwuk, Minggu 27 Maret 2022.

Pertemuan Ustadz Wahyu bersama Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H Ilyas, berlangsung penuh nuansa kekeluargaan, di Mess Pemda Banggai Laut di Kota Luwuk. Mendampingi Ustadz Wahyu dalam pertemuan, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Sulteng, Ustadz Citrawan Kisman Djiho, M.Pd.

Baca Juga :  Reses Yahdi Basma di Talise, Lima Unit Kaisar diberikan ke Rukun Nelayan

“Saya bersama Ustadz Citra, berada di Banggai dalam rangka membuka dan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar DPD PKS Kabupaten Banggai. Sedangkan Pak Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, sedang prepare (siap-siap) mau ke Palu, untuk menghadap Pak Gubernur Sulteng, guna membahas realisasi anggaran pembangunan Bandar Udara di Banggai Laut yang ditargetkan mulai beroperasi di 2024 nantinya,”ungkap Ustadz Wahyu.

DPW PKS kata Ustadz Wahyu, mengaku bangga dengan kinerja yang ditunjukkan keduanya saat ini, memimpin kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan tersebut. Banyak capaian yang mengindikasikan, bahwa kedua pemimpin tersebut, benar-benar menjalankan amanah yang dibebankan di pundaknya. Olehnya itu, Ustadz Wahyu, mengaku tidak ragu-ragu, kembali akan mengajukan keduanya ke DPP PKS, agar kembali didukung untuk memimpin Kabupaten Banggai periode berikutnya.

Baca Juga :  DPRD-Pemprov Sulteng Sepakati RKUA-PPAS 2023

“Catatan lainnya yang ingin saya titip, agar tetap menjaga diri untuk tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum dan selalu berusaha untuk tidak terlibat kasus hukum, korupsi ataupun asusila,”tegasnya lagi.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, sebagai pasangan yang pada Pilkada yang lalu didukung oleh PKS, maka Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, agar terus menggulirkan program-program yang berpihak kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik terhadap rakyat.

“Dalam pertemuan itu, Bapak Bupati Banggai Laut dan Bapak Wakil Bupati, mengaku mengaku bersyukur atas dukungan tersebut. Keduanya juga berterima kasih, sudah dikunjungi dan dapat bersilaturrahim dengan Ketua DPW PKS bersama Sekretaris DSW PKS Sulteng,”tandas Ustadz Wahyu, mengutip keterangan Bupati Banggai Laut.(hnf/*)

Pos terkait