23 Ribu Lebih Jiwa di Sulteng Bebas Dari Kemiskinan

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura. (FOTO : Humas Pemprov Sulteng)

SULTENG, CS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan,  tahun 2021  sukses menekan angka kemiskinan di daerah ini hingga 1 persen atau 23.200 jiwa.

“Penurunan Angka Kemiskinan sangat dipengaruhi pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan Bank kepada Masyarakat. Saya setelah dilantik menjadi gubernur melakukan MoU dengan BRI untuk mengucurkan KUR dengan mudah, bunga rendah dan tanpa agunan di bawah pinjaman 100 Jt.” Ujar Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, di Ruang kerjanya, Senin 28 Maret 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Gubernur Sulteng akan Undang Presiden Resmikan Pabrik Tembaga di KEK Palu

Atas kondisi itu, Pria yang akrab disapa Cudy ini mengaku meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk memperpanjang waktu penyaluran KUR , dan hal tersebut mendapat respon baik dari presiden.

“Bapak presiden menyetujui, sehingga waktu pertemuan di Kalimantan Presiden RI menyampaikan bahwa usul Gubernur Sulteng untuk terus diperpanjang dan berlaku secara nasional. Dan meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mendorong masyarakat memanfaatkan KUR dengan baik, untuk menumbuhkankan potensi daerahnya,”  imbuh Gubernur.

Gubernur juga berharap,  agar seluruh Kepala daerah di Sulteng mendorong masyarakat memanfaatkan KUR, agar seluruh usaha masyarakat bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Kembangkan Kota Sunset di Donggala

“Saya minta petani meningkatkan produktifitas tanaman jagung, karena pasar jagung sangat baik dan modal untuk menanam ada melalui KUR ,” tandasnya. **

Pos terkait