Jelang Ramadan, Kapolres Tolitoli Kumpul Seluruh Bhabinkamtibmas

TOLITOLI,CS – Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa mengumpulkan seluruh personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Wilayah Hukum Polres Tolitoli, Kamis 31 Maret 2022 di Ruang Janunaraga Polres Tolitoli.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan sebelumnya ia telah meminta Wakapolres dan Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) untuk segera melaksanakan apel kesiapan terhadap seluruh unit kerja Polres Tolitoli.

Mulai dari Bhabinkamtibmas hingga personil Kendaraan Bermotor (Ranmor). Apel siaga itu bermaksud untuk memberi penguatan agar tugas Opsnal Bhabinkamtibmas dan jajaran bisa berjalan optimal di lini lapangan.

Baca Juga :  Buka Musrenbang di Baras, Herny Agus : Usulkan yang Menjadi Skala Prioritas

Menurutnya, para Bhabinkamtibmas nantinya akan melakukan pengamanan rumah ibadah dan patroli sambang di wilayah desa binaannya masing-masing.

Dengan begitu kata Kapolres, keamanan, ketertiban masyarakat selama melaksanakan ibadah dibulan suci Ramdan bisa tetap kondusif serta memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat.

“Karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dalam menciptakan keamanan,ketertiban, keamanan dan suasana kondusif, maka mereka dikumpulkan hari ini untuk diberi arahan,”kata Kapolres.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Kongkomos Bripka Arham, kepada media ini mengemukakan bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman, tertib dan nyaman bagi warga di wilayah binaan masing-masing.

Baca Juga :  Kontraktor Bantah Terima Fee Proyek TTG dan Website Desa di Donggala

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, ia mengaku memang harus rutin bertemu masyarakat untuk mendengar langsung apa permasalahan yang mereka hadapi.

“Setiap saat kami selalu sambangi warga. Mendengar keluhan dan memfasilitasi mereka. Karena berdomisili di tempat tugas juga penting agar dikenal dan mengenal warga di wilayah tempat kita bertugas,”ujarnya singkat(Armin Djaru)

Pos terkait