Alumni Semaba Polri NnZz-Spdt Bantu Korban Banjir di Desa Galumpang Tolitoli

TOLITOLI,CS – Menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, alumni Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Polri angkatan 1999-2000 ikut berpartisipasi meringankan beban korban bencana banjir bandang di Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah (Tengah)

Menamai diri NnZz -Spdt, para alumni Semaba Polri ini menyalurkan dan membagikan langsung bantuan paket bahan pokok dan perlengkapan mandi kepada masyarakat terdampak, Jumat 1 April 2022 di halaman Mako Polsek Kecamatan Dako Pamean.

Ketua Alumni NnZz-Spdt Polres Tolitoli Polda Sulteng, Aiptu Makbul SH mengatakan, bantuan kemanusiaan berupa paket sembako dan perlengkapan mandi tersebut merupakan bentuk kepedulian berbagi untuk kemanusiaan menjelang bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 masehi.

Baca Juga :  Widya Kastrena Bantah Keras Pasang Spanduk Dirinya yang Memuat Logo Partai Lain
foto bersama para alumni usai pembagian paket bantuan kemanusiaan. (foto: Ist)

Menurutnya bantuan tersebut diharap bisa meringankan beban warga terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Dakopamean,Tolitoli pada Selasa 23 Maret hingga Rabu 24 Maret 2022. Dimana Desa Galumpang menjadi salahsatu titik terparah akibat banjir tersebut.

Ketua Alumni Semaba Polri 1999-2000 (NnZz-Spdt) Aiptu Makbul SH saat membagikan paket bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak banjir Desa Galumpang, Jumat 1 April 2022 di Halaman Mako Polsek Dako Pamean (Foto: Istimewa)

“Bantuan sosial kemanusian ini juga sebagai wujud kepedulian Polri dan komitmen Polres Tolitoli Polda Sulteng dibawa bimbingan Kapolres Tolitoli yang menyerukan agar tiada hari tanpa berbuat kebaikan,”kata Makbul.

Sementara itu, Bendahara NnZz-Spdt Polres Tolitoli Polda Sulteng, Aiptu Rahmat Riyadi Permana, menambahkan penyaluran bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dukung Kehadiran PT Conch, Tokoh Masyarakat Labuan Harap ada Pemberdayaan
Foto bersama Alumni Semaba Polri angkatan 1999-2000 (NnZz-Spdt) di halaman Mako polsek Dako Pamean (Foto:Ist)

Karena itu, sebelum paket bantuan diberikan, pihaknya terlebih dulu membagikan masker kepada masyarakat.

Adapun paket bahan pokok yang diserahkan antara lain berisi beras kemasan, gula pasir, mie instan, teh, kopi dan susu kaleng.

“Selain bahan pokok itu, kami juga membagi perlengkapan mandi dan sabun deterjen untuk membersihkan bekas atau sisa lumpur yang menempel di rumah warga serta untuk mencuci pakaian,”kata Permana (***).

Pos terkait