Kejar Target Vaksinasi, Binda Sulteng Sisir Wilayah Poso

Vaksinasi Covid-19 dii Aula Gereja Eben Hezer , Kelurahan Kauwa, Poso Kota Selatan, Senin(04/4) (FOTO : media.alkhairaat.id/Mansur)

POSO, CS –  Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Poso, Senin 4 April 2022.

Berbeda dengan kegiatan vaksinasi yang melibatkan lembaga pendidikan. Kali ini BIN bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kelurahan Kauwa, Kecamatan Poso Kota Selatan, para pendeta dan Ormas keagamaan di wilayah itu.

Dalam vaksinasi yang berlangsung selama setengah hari tersebut, tim vaksinasi Covid-19  berhasil melakukan vaksin terhadap 100 warga dari kalangan pelajar, masyarakat umum hingga lanjut usia (lansia), mulai vaksinasi tahap I, II dan  Boster menggunakan vaksin jenis sinovax.

Baca Juga :  Meski Hanya 12 Suara, Zainal M Daud Gelar Reses di Desa Tinigi Tolitoli

Pendeta Jemaat Gereja Eben Hazer Poso, Ale Inta Moganti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak BIN, khususnya Binda Sulteng dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang terus digencarkan  di Wilayah Kabupaten Poso.

Menurutnya, pelibatan Ormas keagamaan dalam mempercepat capaian vaksinasi untuk masyarakat dinilai sangat perlu, mengingat setiap Ormas memiliki cara tersendiri dalam meyakinkan para kelompoknya agar bisa melaksanakan vaksinasi dan ikut mensukseskan program pemerintah pusat.

‘’Vaksinasi covid-19 yang digelar hari ini adalah untuk yang ketiga kalinya. Kami sangat mengapresiasi Pemda Poso dan BIN yang terus bersinergi dalam upaya mendukung  pelaksanaan vaksin, sebagai upaya pencegahan  wabah corona. Kalau kita semua sudah divaksin, pasti kita semua akan selalu sehat dan kita bisa beraktivitas dengan normal,’’ ucap Ale Inta.

Baca Juga :  Kapolsek Bungku Tengah : Siaga Layani Masyarakat

Ale Inta menambahkan, selain ormas keagamaan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar tersebut tidak lepas dari upaya serta kerja keras para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan Kauwa dalam mengumpulkan warga. Diakuinya, masyarakat yang datang melaksanakan vaksinasi tersebut bukan hanya dari warga setempat, melainkan juga ada beberapa warga atau teman-teman yang datang dari Kota Poso yang sempat mendapat informasi dari sosial media yang ada digroup whatshap.

‘’Semua turut ambil bagian untuk mengumpulkan warga, selain kita umumkan di rumah-rumah ibadah, saat acara arisan. Informasi rencana pelaksanaan vaksinasi ini kita informasikan di sosial media, dan kami bersyukur antusias warga yang datang melakukan vaksinasi cukup banyak,’’ tambah Ale.

Baca Juga :  Bupati Morowali Buka Open Tournament AMPG Cup II

Berdasarkan pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Poso masih terus digencarkan oleh Binda Sulteng dengan sasaran pelajar, masyarakat umum hingga lanjut usia. (AC)

Pos terkait