Wali Kota: Pasar Ramadan Upaya Gairahkan Eksistensi UMKM di Palu

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, membuka langsung pelaksanaan pasar ramadhan 1443 H di Lapangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Minggu, 3 April 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan rasa syukurnya atas dilaksanakan kembali Pasar Ramadhan yang sempat terhenti beberapa tahun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Pemerintah Pusat sudah memberikan kelonggaran yang cukup baik, sehingga pelaksanaan Pasar Ramadhan dapat dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pasar Ramadhan ini menandai bahwa masyarakat Kota Palu secara umum dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana kegiatan yang dilakukan di Bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya.

Baca Juga :  Rombongan Komisi B DPRD Palu Masuk Pasar

Pasar Ramadhan juga, katanya merupakan upaya Pemerintah Kota Palu untuk mendorong potensi UMKM untuk semakin eksis di Kota Palu.

Di sisi lain, lanjutnya Pemerintah dalam hal ini harus benar-benar mampu melihat momentum yang baik dan tepat sehingga pelaksanaan pasar seperti ini bukan hanya dilaksanakan pada Bulan Ramadhan saja.

“Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu, karena umumnya di hari Sabtu atau Minggu khususnya kawasan Vatulemo cukup ramai. Tentunya itu akan semakin menggairahkan UMKM kita untuk semakin meningkatkan produktivitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terkait Rehab-Rekon ,Bank Dunia Temui Wali Kota Palu

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh pedagang yang telah berpartisipasi. Ia berpesan agar kawasan ini harus bersih terus, jangan sampai kebersihan tidak diperhatikan lagi.(***)

.

Pos terkait