Dongkrak Herd Imunity, Polres Tolitoli Terus Buka Gerai Pelayanan Vaksinasi Covid-19

TOLITOLI,CS – Target untuk mewujudkan kekebalan komunitas atau herd Imunity terhadap masyarakat Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah bukan tidak mungkin tercapai.

Ini jika melihat kerja keras semua pihak dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Salahsatu pihak yang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Tolitoli ini adalah Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raj Dewa. Dengan berbagai terobosan, Kapolres optimis herd Imunity di Kabupaten Tolitoli bisa tercapai.

Setelah menyelesaikan pelayanan vaksin di sejumlah kecamatan, jajaran Polres Tolitoli kembali membuka gerai vaksin di Kecamatan Dampal Utara untuk memperluas jangkauan vaksinasi tersebut.

Bekerja sama dengan PKM Puskesmas Ogotua, gerai pelayanan vaksinasi yang dibuka di halaman Kantor Mapolsek Dampal Utara dibanjiri masyarakat. Mereka antusias datang dengan kesadaran masing-masing.

Baca Juga :  Di Reses Asgaf, Warga Pinembani Minta Pemda Pasok Bibit Tanaman Produktif dan Ikan Air Tawar

Target herd Imunity terhadap wabah Covid-19 ini sudah menjadi komitmen Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja M Dewa. Karena itu berbagai terobosan ia tempuh untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

Dengan prinsip tiada hari tanpa pelayanan, Kapolres berkomitmen untuk terus mendukung program yang telah ditetapkan pemerintah ini agar herd Imunity bisa tercipta.

Kapolres menyebut, Polri, TNI dan dinas kesehatan akan terus berinovasi menggugah Kesadaran masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah tersebut.

Menurutnya, untuk menggalakkan program 1000 vaksin, pihaknya menelorkan berbagai terobosan dan inovasi. Seperti menyalurkan minyak goreng ekonomis harga Rp 14 ribu perliter, pember gula pasir dan beras secara gratis hingga inovasi lainnya untuk menggugah kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Alumni Akabri 1999 Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Madinatul Ilmi DDI Tolitoli

Berbagai terobosan itupun diakui ikut memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sekaligus menjadi strategi untuk menepis isu miring dan informasi hoaks tentang vaksin Covid-19.

Kapolres menargetkan, pelayanan vaksinasi untuk masyarakat bisa terealisasi sepanjang bukan ramadan tahun ini di Kabupaten Tolitoli.

“Jika antusias warga terus meningkat, maka pencapaian 100 persen vaksinasi akan tercapai,”tegas Kapolres.

Sementara itu, Ipda Arthur Mandua yang selama ini bertugas di Mapolsek Dampal Utara mengaku, isu hoaks tentang vaksinasi Covid-19 saat ini bukan lagi menjadi kendala terhadap upaya pemberian vaksin kepada masyarakat Tolitoli.

Baca Juga :  Apotik di Morowali Distop Jual Obat Sirup Anak, Kapolres : Tunggu Keputusan Resmi dari BPOM

Perwira dengan satu balok di pundak yang akrab dengan Kecamatan Dampal Utara ini berharap, kesadaran masyarakat yang tidak lagi percaya isu hoaks tentang vaksinasi bisa ikut menyukseskan pemerataan vaksinasi.

“Masyarakat Dampal Utara mengatakan, bahwa isu hoax vaksin bukan lagi kendala untuk sukseskan pemerataan vaksin buat warga,”ujarnya optimis (Armin Djaru)

Pos terkait