BPBD Palu Genjot Pemberkasan Penerima Stimulan Lanjutan 2022

PALU,CS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palu terus berjibaku melengkapi berkas administrasi penerima stimulan lanjutan tahun 2022.

Tahun ini stimulan berlanjut untuk tahap dua lanjutan bagian ke III. Sebanyak 5.575 berkas penerima bantuan hibah perbaikan rumah akan segera disalurkan.

Kepala Bidang Rehabiltasi-Rekontruksi BPBD Palu, M Issa Sunusi menjelaskan. Issa menjelaskan, saat ini pemberkasan penerima stimulan sudah berproses ke penomoran untuk masuk dalam  Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu.

Sejauh ini berkas yang telah bergulir ke proses SK Wali Kota Palu sebanyak kurang lebih 2.568 kepala keluarga (KK). Hingga awal April 2022 berkas yang terproses memasuki SK 14 dan 15.

Baca Juga :  Gubernur: Hari Jadi Kota Palu Harus Bermakna Evaluatif

“Penomoran berkas ini merupakan lanjutan dari Desember 2021,”kata Issa, Rabu 13 April 2022 di ruang kerjanya.

Menurutnya, penyaluran dana stimulan perbaikan rumah rusak akibat bencana tersisah sebanyak 5.575. Terdiri dari data usulan baru sebanyak 4.755 dan sisa data tahap sebelumnya yang belum tersalurkan sebanyak 800 lebih. Sisa data tersebut sebelumnya masuk sebagai data yang tidak ditemukan namun kembali melaporkan diri.

“Kita upayakan semuanya bisa tersalurkan sesuai waktu yang ditetapkan tahun ini,”pungkasnya (TIM).

Pos terkait