Polres Morowali Siap Beri Pengamanan Paskah

Suasana pengamanan paskah, di salah satu rumah ibadah, di Morowali.

MOROWALI, CS – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah akan menyiagakan personel disetiap gereja untuk memberikan pengamanan pada pelaksanaan ibadah jumat agung dan Paskah di wilayah Morowali.

Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto mengemukakan bahwa personel Polres dan Polsek jajaran siap melakukan pengamanan khususnya di gereja-gereja  pada saat perayaan ibadah jumat agung dan Paskah, Minggu 17 April 2022.

Berkenaan dengan hal itu pihak Polres Morowali akan berkoordinasi juga dengan TNI, Pemerintah daerah, Ormas beserta instansi terkait. Untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan nantinya.

Baca Juga :  DPRD Morut Desak Polisi Tindak Oknum yang Halangi Hak Pilih Warga di PT ANA

“Tujuan pengamanan ini, memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang tengah melakukan ibadah jumat agung sampai dengan peringatan hari Paskah,” terang Kapolres Morowali, Sabtu 16 April 2022.

Disamping itu Kapolres menyarakan agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang sifatnya memprovokasi ataupun yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, hingga menyebabkan situasi Kamtibmas tidak kondusif.

Bahkan dari Polres juga terus mensosialisasikan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes Covid-19, mengikuti vaksinasi sampai tahap boster. Serta menyampaikan kewarga, apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik/kekeluargaan atau lewat jalur hukum.

Baca Juga :  Bupati Banggai Buka Kegiatan O2SN Jenjang SD dan SMP

“Jangan menyelesaikan permasalahan dengan cara saling adu fisik yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Morowali,”tutup Kapolres Morowali. (MRM)

Pos terkait