PT IMIP Gandeng KKLT Gelar Lomba Tilawatil Qur’an Tingkat TPA/TPQ

Ketua DKM IMIP, Djoko Suprapto mewakili manajemen PT IMIP saat menyampaikan sambutan. (FOTO : IST)

MOROWALI, CS – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), menggelar lomba adzan dan tilawatil qur’an, yang diikuti sebanyak 34 TPA/TPQ se Kecamatan Bahodopi.

Acara itu digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 16 hingga 17 April 2022, di Aula Kecamatan Bahodopi.

“Melalui program-program Comdev-CSR, perusahaan sangat menyambut baik, semua aksi-aksi positif yang dilakukan oleh masyarakat. Seperti halnya pada hari ini,” kata Ketua DKM IMIP, Djoko Suprapto mewakili manajemen PT IMIP saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Kampanyekan Tertib Berlalulintas, Polres Morowali Rangkaikan Pembagian Takjil

Suatu bentuk kerja sama yang baik, kata Djoko, yang dilakukan antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Pihak perusahaan berharap, kata Djoko lagi, melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi-generasi yang cinta Al-Qur’an dan mau mempelajari islam secara kaffah.

Di tempat yang sama, Camat Bahodopi, Tahir, yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bahodopi, Arsan mengatakan, acara seperti ini diharapkan tak hanya menjadi ajang lomba semata, melainkan bagaimana mendidik generasi muda yang rabbani. Bagaimana menciptakan kader-kader yang mampu mengharumkan nama Bahodopi di kancah nasional.

“Perlu diketahui bahwa, tahun ini Kecamatan Bahodopi, ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan MTQ se-Kabupaten Morowali nantinya. Kita berharap, melalui kegiatan seperti ini, kita mampu menghasilkan kader-kader yang dapat mengharumkan Bahodopi, baik dikancah kabupaten maupun nasional,” tegas Arsan.

Baca Juga :  Kapolda Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal di Poso

Atas dasar itu, kata Arsan, pemerintah sangat memberikan apresiasi kepada perusahaan, yang selalu berkontribusi positif bagi pembangunan Bahodopi ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara, panitia penyelenggara, KKLT yang diwakili oleh Sony Makhiwal mengatakan, dalam rangkaian kegiatan nanti, juga dilaksanakan buka puasa bersama. Selain itu memberikan bantuan berupa baju untuk 41 anak yatim dari Yayasan Darul Muntadzhar Desa Lalampu.

“Dalam kegiatan ini PT IMIP dan KKLT juga memberikan bantuan berupa 165 Al-Qur’an, 365 Iqra, 170 meja baca Qur’an, 35 papan tulis, 35 dus spidol, dan 35 buah penghapus, kepada 34 TPA/TPQ se-Kecamatan Bahodopi,” urai Sony. (MRM)

Pos terkait