Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Banggai Imbau Muslim Semakin Rajin Mengaji 

BANGGAI, CS – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin bersama jajaran pemerintah daerah (Pemda) menghadiri pelaksanaan Nuzulul Qur’an, di Masjid Baitul Aziz, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Senin 18 April 2022.

Pada sambutannya, Ir. H. Amirudin berharap semoga momentum memperingati turunnya Al-Qur’an, seluruh umat muslim Kabupaten Banggai akan lebih rajin membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, semoga semakin banyak dan semakin semarak orang-orang yang mengaji dan mengamalkan Al-Qur’an,” katanya.

Untuk itu, sebagai kepala daerah dia kembali mengajak para hadirin untuk terus mensukseskan pelaksanaan program Banggai mengaji, yang sedang berjalan dengan baik sejak program tersebut di launching, terutama pada instansi-instansi pemerintah.

Baca Juga :  Bagi Anda Yang Ingin Buat Paspor Sehari Jadi, Ini Layanan Cepat Imigrasi Banggai

“Diharapkan program Banggai Mengaji lebih semarak lagi, karena semakin banyak orang yang masih setia mempelajari Al-Qur’an,  berarti umur kehidupan ini masih panjang, sebaliknya jika tinggal sedikit manusia yang mengamalkan Al-Qur’an, bisa jadi hari kiamat semakin dekat,” imbuh Bupati Banggai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu, MA menyampaikan hikmah Nuzulul Qur’an. Dalam tausiahnya dia mengungkap, ada tiga angka 17 yang harus terus diingat, yaitu 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Ramadhan Nuzulul Qur’an dan 17 Rakaat Sholat lima waktu.

Baca Juga :  Polsek Witaponda Diminta Patroli di Jam Istirahat Masyarakat

Setelah itu, Nuzulul Quran dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, serta beberapa instansi pemerintah dan organisasi yang diterima secara simbolis oleh Imam Masjid.

Kegiatan yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai, dihadiri oleh Tim A Safari Ramadhan Pemda Banggai, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Unsur Forkopimda Banggai, Ketua PHBI Banggai, Alfian Djibran, beserta pengurus dan Jamaah Masjid Baitul Aziz. (AMLIN)

Pos terkait