Pimpin Rakor Persiapan Porprov, Bupati Banggai : Tuan Rumah Harus Raih Juara 1

Bupati Banggai, H. Amiruddin Tamoreka. (FOTO : channelsulawesi.id)

BANGGAI, CS – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka memimpin rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi persiapan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2022.

Informasi yang diterima melalui Tim Liputan DKISP Banggai, pada rapat Bupati meminta pada ajang bergengsi tersebut, Kabupaten Banggai selaku tuan rumah harus bisa meraih juara 1 umum.

“Kita dipercayakan nanti menjadi tuan rumah dalam event Porprov ini, jangan sampai kita tak dapat juara, malu kita nanti,” kata Bupati dihadapan seluruh peserta rapat, Senin 18 April 2022.

Sebagai Bupati, tentunya ada harapan besar yang harus dicapai. Sehingga ia mengajak dalam ruang rapat, khusus untuk mempersiapan segala sesuatunya secara matang. Mengingat pelaksanaan  event pada bulan November nanti.

Baca Juga :  Pangdam XIII/Merdeka Bahas Strategi Pengamanan Objek Vital Nasional di IMIP

Selain membahas soal kesiapan Porprov nanti, Bupati juga menyampaikan tentang sejumlah event besar yang akan dilaksanakan nanti di Kabupaten Banggai.

“Dalam tahun ini ada beberapa event besar yang akan dibuat nanti yakni, Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di bulan Juli, Event Festival Banggai Serumpun skala nasional nanti di bulan Agustus ini dan terakhir Porprov,” tambahnya.

Bupati juga mengungkap, tentunya Pemerintah Kabupaten Banggai membuat event ini mempunyai tujuan, selain untuk memperkenalkan daerah di Kanca Nasional atau Internasional untuk datang berkunjung dan berwisata, pegelaran sejumlah event juga sebagai pergerakan atau peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Kepala Balitbangda Tolitoli, Ini Rencana Besar Syafrudin

“Pada sejumlah event nantinya akan mengundang artis Ibu Kota untuk menghibur di acara pembukaan,” ucap Bupati.

Design maskot yang ditetapkan Pemkab Banggai, Burung Maleo dengan take line ‘Banggai Sambatu. (FOTO : IST)

Mendengar penyampaian Bupati, seluruh peserta rapat Porprov menyatakan dukungan sepenuhnya atas penyelenggaraan event tersebut. Termasuk beberapa hal penting lainnya, mulai dari  tentang peningkatan keamanan dan ketertiban, penerbitan parkir kendaraan di sejumlah titik kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan dengan harapan yang sama agar Kabupaten Banggai bisa meraih hasil yang membanggakan.

Pada rapat tersebut, turut hadir Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, Perwakilan Polres Banggai, Perwakilan Dandim 1308 L/B, Assisten Bupati, Perwakilan DPRD Banggai, Ketua KONI Banggai dan jajaran, Anggota IMI Sulteng, Kepala-Kepala OPD dan Panitia Porprov Banggai.

Baca Juga :  UPT Veteriner Disnakbun Sulteng Gelar Pelatihan Pengambilan Sampel PMH

Menariknya, sebelum mengakhiri rapat, Bupati bersama peserta rapat bersepakat untuk menetapkan design maskot yakni Burung Maleo dengan take line ‘Banggai Sambatu’ (Banggai Juara Satu). (AMLIN)

Pos terkait