Wali Kota Ajak Peserta Perak dilanjutkan di Taipa Beach

PALU,CS – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid membuka pelaksanaan Pesantren Ramadhan Akbar (Perak) Ke-1 MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP se Kota Palu.

Kegiatan itu di pusatkan di Masjid Nurul Ilmi SMP Negeri 3 Palu jalan Kemiri Palu Barat pada Senin 18 April 2022.

Hadir mendampingi Kadisdikbud Kota Palu H.Hardi pejabat Kemenag Kota Palu, para kepala sekolah, guru serta siswa perwakilan jenjang SMP se Kota Palu.

Adapun tema yang diusung bertajuk ‘anggun dalam moral, unggul dalam intelektual dan menjunjung tinggi perbedaan’.

Baca Juga :  Satpol-PP Palu diminta Perjelas Kriteria Baliho Kampanye

Hadianto Rasyid dalam kesempatan itu mengatakan para siswa siswi yang menjadi peserta harus bisa memaknai apa yang harus dilakukan selama bulan suci ramadhan.

“Kalau ingin berhasil maka harus tau apa yang dikerjakan di bulan suci Ramadhan ini. Saya sangat mengapresiasi dan ini menunjukkan anak- anakku yang ingin meraih kemenangan melalui pesantren ramadhan ini,”kata Hadianto Rasyid.

Menurutnya para siswa adalah generesi penerus yang menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah keluarga dan masyarakat.
Melalui kegiatan pesantren itu pra siswa sebutnya bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dipastikan Hadiri Munas KAHMI ke-XI di Palu

“Saya berharap setelah mengikuti pesantren ramadhan ini bisa mengaplikasikannya dengan baik. Jadilah anak yang bisa mandiri rajin di rumah dan taat mengikuti pelajaran di sekolah hormat kepada orang tua dan guru,”harapnya.

Menariknya, Wali Kota Palu mempersilahkan peserta Pesantren Ramadhan Akbar SMP tersebut melanjutkan kegiatannya di lokasi Taipa Beach. Tawaran inipun langsung mendapat sambutan gembira baik dari siswa maupun para guru MGMP Pendidikan Agama Islam. (Humas).

Pos terkait