Hadianto: Selama Tugas, Bayu Indra Wiguno Mampu Jaga Kondusifitas di Palu

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyatakan selama menjabat Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno mempu menjala tugas dengan baik.

Selama kurang lebih delapan bulan bertugas, AKBP Bayu Indra Wiguno mampu menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa yang dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palu.

Demikian Hadianto Rasyid dalam acara kenal pamit Kapolresta Palu dari AKBP Bayu Indra Wiguno kepada Kombespol Barliansyah, Kamis 21 April 2022 di Hotel Best Western Palu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Bayu Indra Wiguno yang kurang lebih hampir delapan bulan bertugas di Kota Palu mampu menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa yang dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palu,”kata Hadianto Rasyid.

Baca Juga :  Bangun UMKM, Pemkot Palu Bakal Gandeng Pegadaian

Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari kemampuan Bayu Indra Wiguno dalam menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan jajaran. Sehingga arah kebijakan strategi Polri yang mendahulukan tampilan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu bermaksud agar setiap kiprah pengabdian anggota Polri berjalan baik sebagai pemelihara Kamtibmas.

Demikian halnya sebagai penegak hukum, Polri haruslah dijiwai tampilan perilakunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta membangun kemitraan antara Polisi dan masyarakat dalam arti mitra yang kokoh, otentik, dan saling memberi nilai tambah bagi keduanya.

Baca Juga :  Rektor Untad Imbau Masyarakat Tidak Percaya Oknum Janji Luluskan Calon Mahasiswa di UTBK SNBT

Kepada Kapolresta Palu baru, Kombes Pol Barliansyah, wali kota menilai ia merupakan sosok yang dipercaya pimpinan jajaran Polri untuk mengemban tugas sebagai Kapolresta Palu.

“Untuk itu, sekali lagi dengan hati yang tulus saya atas nama pemerintah Kota Palu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Bayu Indra Wiguno dan ibu atas segala prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama bertugas di Kota Palu,”katanya.

“Juga kepada bapak Kombes Pol Barliansyah, kami dengan hati dan tangan terbuka menyambut baik kedatangan bapak, semoga dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Polresta Palu,”sambungnya.

Baca Juga :  DPRD Palu Setujui Dua Ranperda Baru

Sebelumnya Wali Kota Palu menyampaikan bahwa mutasi atau alih jabatan bagi
aparatur baik sipil maupun militer merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan pemahaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh aparatur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. (***/Humas).

 

Pos terkait