DPRD Sulteng Dukung Operasi Ketupat Tinombala 2022

SULTENG,CS – Anggota Komisi I DPRD Sulteng Ridwan Yadlijama mengemukakan DPRD akan mendukung sepenuhnya jajaran Polda Sulteng dalam melaksanakan operasi ketupat Tinombala tahun 2022.

Menurutnya, operasi ketupat tinombala tersebut pada prinsipnya dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif saat momentum lebaran idul fitri tahun ini.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, pihaknya juga akan ikut menyosialisasikan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama dalam perjalanan mudik lebaran kepada masyarakat Sulteng secara umum.

“Kiranya kami juga dapat membantu mengamankan kelancaran operasi ketupat. Artinya kegiatan ini untuk kepentingan kita dari kita untuk kita,”kata Ridwan Yadlijama.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Harapkan BPSDM Mampu Cetak Pemimpin yang Berkompetensi

Hal ini diutarakan Ridwan Yalidjama saat mewakili Ketua DPRD Sulteng dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2022 di Wilayah y, Jumat 22 April 2022 di Hotel Best Western Palu.

Rakor lintas Sektoral ini dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan unsur Forkopimda dan Instansi terkait

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulteng menyampaikan bahwa arahan kapolri sudah sangat jelas disampaikan saat upacara

Menurutnya, mudik tahun ini pasti berjalan dengan penuh euforia. Pasalnya dua tahun belakangan mudik tidak diperbolehkan dan sekarang pemerintah sudah membolehkan mudik.

Baca Juga :  Waket DPRD Sulteng Sosialisasi Perda LLPADS di Tolitoli

Untuk wilayah kata Kapolda, jumlah orang yang mudik tidak sebesar daerah lain. Mudik hanya terjadi dari kota ke kota. Baik dari Kabupaten Sigi menuju Palu atau dari Palu menuju Parigi Moutong dan sebaliknya.

“Namun untuk mengantisipasi pemudik dari luar kota, kita bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk memperketat  protokol kesehatan baik di bandara maupun pelabuhan,”jelas Kapolda.

Kapolda berharap momentum lebaran kali ini semua pihak bisa tetap menjali silahturahmi dengan baik. Namun dengan tetap menjaga kesehatan, sehingga ketika balik nanti terhindar dari Covid 19. (***).

Pos terkait