Lagi,Satnarkorba Polres Tolitoli Bekuk Terduga Bandar Shabu

TOLITOLI,CS – Jajaran Ops Satnarkoba Polres Tolitoli kembali membekuk seroang terduga bandar narkoba jenis shabu-shabu, Sabtu 23 April 2022 di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Tolitoli Utara. Ini menjadi penangkapan kasus narkoba pekan terakhir ramadan.

Terduga yang diketahui bernama Zulkifli Rahmat alias Zul (28) tahun ini merupakan warga Kabupaten Buol yang ternyata mantan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Buol.

Penangkapan terduga dipimpin KBO Narkoba Ipda Lukman SH setelah sebelumnya dilakukan penggeledahan badan.

Pelaku tak bisa mengelak ketika hasil penggeledahan badan dengan sistem anatomi tubuh bagian luar dan pemeriksaan sekitar secara cermat, akhirnya menemukan barang bukti 14 paket shabu-shabu seberat 16,05 gram. Dari lokasi penangkapan, polisi juga mengamankan dua unit handphone.

Baca Juga :  Polisi Pastikan Anggota MIT Yang Tewas Tertembak adalah Suhardin

KBO Narkoba Ipda Lukman menjelaskan, pihaknya sempat mengorek keterangan dari terduga tentang kepemilikan barang bukti tersebut. Yang disinyalir milik seseorang warga di Kabupaten Buol.

Pihaknya pun sempat melakukan penyelidikan dan dikembangkan langsung dengan berkoordinasi Kasat Narkoba Polres Buol, namun hasilnya masih nihil.

Namun menurutnya, setelah memastikan semua unsur terpenuhi, pelaku akhirnya digelandang menuju Mapolres Tolitoli untuk diamankan.

Lukman mengaku pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Karena adanya kemungkinan pelaku lain.

“Nama pemilik sudah kami kantongi. Cepat atau lambat suatu saat akan berhadapan dengan hukum “Kata Lukman jelang sahur subuh dini hari.

Baca Juga :  AJI Palu: Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Jurnalis Perempuan

Sementara itu Kasat Narkoba AKP S. Kimsale menyebut dalam penyelidikan kasus ini pihaknya harus sampai – sampai menyeberang wilayah hukum Polres Buol.

“Karena ketat dan gencarnya anggota lakukan operasi barang haram ini mulai bergeser ke wilayah utara. Tidak ada peluang peredaran di wilayah hukum Tolitoli, ini sudah komitmen kami,”pungkasnya (Armen Djaru)

 

Pos terkait