Sekkot Palu Minta Kepsek Berinovasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

PALU,CS –Sekretaris Kita (Sekkot) Palu Irmayanti Pettalolo menyebut, bekerja dibidang pendidikan merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan keikhlasan dan kesabaran demi untuk menciptakan generasi masa depan yang cerdas.

Demikian Irmayanti Pettalolo dalam Buka Puasa Bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Wilayah 2 Senin, 25 April 2022 di SDN 15 Palu.

“Maka kepala sekolah harus dapat meningkatkan mutu pendidikan dan selalu melakukan inovasi. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukanlah tugas yang mudah,” ungkapnya.

Ada beberapa faktor kata Irmayanti yang mempengaruhi hal tersebut. Pertama dimulai dari kualitas guru dan kepala sekolah itu sendiri.

“Kepala sekolah menjadi satu di antara kunci keberhasilan perjalanan pendidikan,” tekannya.

Sekkot yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota sebelumnya mengingatkan bahwa pendidikan merupakan salah satu institusi penting dalam menjalani kehidupan ke depannya terutama untuk generasi muda

“Karena melalui institusi ini akan banyak dihasilkan orang-orang cerdas,” katanya.

Namun demikian, hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan kinerja mengingat rating pendidikan Indonesia masih berada jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturrahim para kepala sekolah di wilayah 2 dengan pejabat Pemerintah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.(**/TIM).

Pos terkait