Bulan ini Pembangunan Masjid Agung Darussalam Dimulai, Ini Sumber dan Besaran Dananya

SULTENG, CS – Rehabilitasi Masjid Agung Darusalam Palu akan dimulai bulan ini, yang akan didanai Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Masjid kebanggan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) itu akan dibangun dengan besaran dana Rp350 Miliar.

Hal itu disampaikan oleh pihak Yayasan Fastabiqul Khairaat saat menghadiri Shalat Ied bersama Pemerintah Provinsi Sulteng, di Masjid Raya Darusalam Palu, Senin 2 Mei 2022.

Shalat Ied itu dihadiri Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dan pejabat lingkup Provinsi Sulteng. Diantaranya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa, dan Kepala Biro Kesra, Awaludin.

Baca Juga :  Rosmini A Batalipu Resmi Gantikan Zainal M Daud di DPRD Sulteng
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura bersama Ketua MUI Sulteng, Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat shalat Ied di Masjid Raya Palu, Senin 2 Mei 2022. (FOTO : IST )

Selain dukungan dana dari Pemerintah Arab Saudi, Gubernur Rusdy Mastura memastikan bahwa pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan nanti, Pemerintah provinis juga mengalokasikan Rp180 Miliar untuk pembangunan fasilitas sekitar masjid.

Di bagian lain, panitia masjid melaporkan pemasukan zakat fitrah tahun ini berupa beras mencapai 1655 Kg, sedangkan uang lebih dari Rp23 Juta.

Adapun pelaksanaan sholat Ied di Masjid Raya diimani Ketua MUI Sulteng, Habib Ali bin Muhammad Aljufri dan bertindak sebagai khatib, Ketua NU Sulteng, Lukman S. Tahir. **

Pos terkait