Jadi Khatib Salat Ied, Wali Kota Palu : Siapkan Hidup Untuk Bekal Kematian

PALU, CS – Pemerintah Kota Palu memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 M di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Senin 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, bertindak selaku Khatib dan selaku Imam Salat Idul Fitri yakni H. Mohammad Ridha,l.

Wali Kota Hadi dalam khutbahnya mengingatkan bahwa di momentum 1 Syawal ini, kita lahir sebagai manusia yang bersih namun ujian senantiasa menanti.

“Setelah kita melewati satu bulan Ibadah Puasa, hari ini kita lahir sebagai manusia yang bersih. Tapi ingat, ujian akan senantiasa menanti kita,” ujarnya.

Baca Juga :  9 Atlet FPTI Palu Masuk Seleksi di Pelatda Sulteng Emas
Jamaah salat Ied di Lapangan Vatulemo Palu, Senin 2 Mei 2022. (FOTO : IST)

Kata Walikota, sebagai Rasulullah SAW berpesan agar hendaknya umatnya menyiapkan diri masing-masing sebagai bekal untuk hari akhir.

“Ingatlah, dunia ini diciptakan untukmu, tapi ingat dirimu tidak diciptakan untuk dunia,” ungkap Wali Kota.

Oleh karena itu, Wali Kota mengingatkan umat Islam agar menyiapkan hidupnya sebagai bekal kematian. Ingat bahwa dunia bukanlah milik kita.

“Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk-Nya kepada kita. Agar kita senantiasa tawadu’ dan berusaha menjadi manusia yang sebaik-baik bagi Nya,” tambahnya.

Hadir juga dalam pelaksanaan Salat Ied kali ini yakni Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Kepala Kemenag Kota Palu, H. Nasrudin L. Midu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu. **

Pos terkait