Palu Cycling Club Bersama 60 Pesepeda Sulteng Gowes 150 Km Menuju Tikke

DONGGALA, CS – Palu Cycling Club (PCC) bersama 60 Goweser yang berasal dari luar Kota Palu akan bersepeda sejauh 150 Kilo Meter mulai dari Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kecamatan Tikke, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua PCC, Dr. A. Wahyudi Pababbari, SpPD, menuturkan bahwa kegiatan ini berkonsep Sport Tourism, dengan tema 1 Days to go “Tour De Tikke” 150 Km.

“Jadi kegiatan ini akan dimulai besok pukul 05.30 Wita, kita star itu dari prima speda, Jalan Kartini,”ucap Wahyuddi, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga :  Pertama di Indonesia, Ini Terobosan unik Pemkab Banggai

Ia menambahkan, tour ini bertajuk silaturahmi Goweser Sulawesi Tengah dan diikuti 60 peserta dari luar Kota Palu yang akan dibagi dua peleton dengan speed menyesuaikan road captain yang telah dipilih dengan 4 pit stop.

“Dengan konsep Sport Tourism, peserta bukan hanya berolahraga tetapi juga dapat menikmati jalur sulawesi tengah dan sulawesi barat yang disejukkan dengan berbagai pemandangan teluk palu dan pegunungan,”jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, tidak menutup kemungkinan tour ini akan menjadi agenda tahunan Palu Cycling Club, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tujuan dan kesehatan peserta gowes.

Baca Juga :  Warga Poso “Dilarang Hamil” Ibu-Ibu Demo

“Kegiatan ini merupakan tour perdana setelah bulan ramadhan dan akan dirangkaikan dengan lounching jersey 2022 Palu Cyling Club,”tuturnya.

Sekretaris PCC, Ikbal menambahkan bahwa tour kali ini dengan semangat baru yang lebih solid. Di bawah kepengurusan Dr. A. Wahyudi Pababbari, SpPD, ketua PCC periode 2022-2025 dengan bersinergi bersama dewan penasehat, anggota pengurus dan seluruh anggota PCC serta teman – teman goweser di Sulawesi Tengah.

“InsyaAllah Palu Cycling Club akan terus bergerak dalam membangun dunia olahraga bersepeda. Kolaborasi dan keterbukaan dalam bingkai persaudaraan akan menjadi fondasi utama menuju PCC yang lebih Solid,”tegas Ikbal. (ADK)

Pos terkait