Wali Kota Sebut Halal bi Halal Momentum Menguatkan Persaudaraan

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengemukakan momentum kegiatan halal bi halal 1443 Hijriyah tahun 2022 merupakan ajang untuk memperkuat kembali silaturahim,persaudaraan dan kekeluargaan.

Terlebih dua tahun lamanya pandemi Covid-19 telah membatasi kegiatan sosial kemasyarakatan dengan banyak pembatasan untuk memutus rantai penyebaran.

Demikian Hadianto Rasyid dalam Halal bi Halal 1443 H bersama BTM Nurul Huda di Mushollah Nurul Huda Lembana pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan rasa syukurnya karena setelah dua tahun berturut-turut karena Pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan Halal bi Halal.

Baca Juga :  Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura, Wali Kota Palu Sasar Dua Kecamatan

“Kita sangat bersyukur setelah dua tahun ini, Alhamdulillah kita bisa dilonggarkan kembali dan kemudian bisa melaksanakan lagi kegiatan seperti ini,” katanya.

Ia mengatakan Halal bi Halal memiliki dasar dari perintah Allah SWT yakni saling maaf memaafkan antar sesama manusia.

“Juga diperintahkan kita untuk meninggalkan hal-hal yang tidak berguna. Sehingga Halal bi Halal ini merupakan wujud pengembangan dari perintah Allah SWT dan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tidaklah dikatakan seorang itu beriman kalau dia tidak mampu menjaga silaturrahim dan hubungan persaudaraannya.

Baca Juga :  Ini 4 Nama Pemenang Undian Jasa Penyedotan Tinja Dinas PU Palu Periode November-Desember 2023

Menurutnya dengan pelaksanaan Halal bi Halal seperti ini tanpa disadari yang tadinya ada masyarakat yang tidak pernah bertatap muka, akhirnya bisa berjabat salam dan bertatap muka.

“Jadi apa yang dilakukan ini sesungguhnya adalah perbuatan yang sangat-sangat baik yang kemudian akhirnya diikuti negara-negara di timur tengah untuk melaksanakan kegiatan seperti Halal bi Halal,” ungkapnya.

Wali Kota mengajak masyarakat agar momentum seperti Halal bi Halal ini untuk benar-benar dimanfaatkan sebagai kesempatan menguatkan kembali rasa persaudaraan, kekerabatan, kekeluargaan, dan lainnya.(***).

 

Pos terkait