Saat ditemukan dr Faisal Punya Mobil Baru. Polisi Dalami Motif Penghilangan Dirinya

TOLITOLI,CS – Misteri hilangnya dokter ahli Radiologi RSU Mokopido, dr Faisal Kanang akhirnya terungkap. Setelah sang dokter ditemukan sedang berada di penginapan 42 Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol bersama dengan seorang wanita dari Provinsi Sulawesi Barat, sekitar pukul 16.30 WITA Kamis 26 Mei 2022.

Kapolres Buol AKBP.Dieno Hendro Widodo.SIK dikonfrimasi mengenai hal tersebut membenarkan, jika dokter yang hilang sejak awal Mei tersebut telah diamankan anggotanya dari wilayah perbatasan Kecamatan Paleleh dan Gorontalo.

“Kami hanya menindak lanjuti permintaan Polres Tolitoli untuk mencari, dan informasi dari sana (Polres Tolitoli Red), ternyata betul, yang bersangkutan ada di sana dan kami amankan sementara disini. Sekarang sudah dibawah menuju Tolitoli,” jelas Kapolres Buol

Baca Juga :  UPT KKP3K DKP Sulteng Laksanakan Gerakan Cinta Bahari di Banggai dan Bangkep

Kapolres Buol mengatakan, untuk keterangan lebih lanjut mengenai motif dokter sengaja menghilangkan diri, selengkapnya ujar Kapolres akan disampaikan pihak Polres Tolitoli.

Sementara berdasarkan informasi dan keterangan yang berhasil dihimpun media ini, sebelum diamankan petugas dari Polsek Paleleh, diketahui dokter Faisal tiba di penginapan 42 sekitar pukul 15.00, WITA. informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti, dan berhasil mengamankan sang dokter sekitar pukul 15.30 WITA bersama seorang wanita berinisial HS.

Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie dalam laporannya menerangkan, sesuai rencana dan pengakuan dokter Faisal, sejak tiba di penginapan tersebut sekitar 15.30 WITA, ia akan menginap sehari, kemudian melanjutkan perjalanan melalui Gorontalo untuk mengantar perempuan yang bersamanya menuju Makassar.

Baca Juga :  H. Najamudin Jabat Ketua IPSI Morowali

Saat ditemukan bersama perempuan tersebut, diketahui dr. Faisal menumpangi sebuah mobil baru jenis Mitsubishi Ekspander berplat nomor putih DD 777 XX yang terparkir di teras penginapan 42.

Belum diketahui apa motif dokter Faisal merekayasa skenario hilangnya dirinya.

Kapolres Tolitoli melalui Kasubag Humas Polres Tolitoli AKP. Ansari Tollah membenarkan berita tersebut. Namun Anshari belum memiliki keterangan, karena masih menunggu dr Faisal tiba di Polres Tolitoli.

“Sekarang yang bersangkutan sedang dalam perjalanan menuju Tolitoli dari Polres Buol, kita tunggu saja, nanti kita mintai keterangan,” jelas Ansari. (***/Ren)

Pos terkait