Dorong PLN Sulutenggo Gercep Benahi PLN Sabang, Aleg PKS : Tidak Heran Masyarakat Anarkis

Anggota DPRD Donggala Fraksi PKS, Alex saat berdiskusi bersama petugas teknis PLN Sabang, Kapolsek Damsol, Danramil Damsol, Camat Dampelas dan sejumlah masyarakat. (FOTO : IST)

DONGGALA, CS – Pasca pembakaran mesin pembangkit listrik di Kantor PLN Sabang. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Alex meninjau kondisi kantor PLN tersebut.

Alex menuturkan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan lagi, pihaknya berharap agar PLN Sultenggo melakukan Gerakan Cepat (Gercep) untuk segera membenahi PLN Sabang.

“Dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, ternyata Pemadaman listrik ini sudah dilakukan PLN sejak satu tahun terakhir. Puncaknya mulai bulan Puasa kemarin, selama satu bulan full Kecamatan Sojol mengalami pemadaman listrik,” jelas Alex, di Donggala, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga :  Cudy-Ma’mun Menang di Morowali, Ini Kata Ketua KSND

Lebih lanjut, Alex mempertanyakan kenapa bisa PLN tidak segera melakukan perbaikan mesin, sementara ganguan sudah terjadi sejak satu tahun terakhir.

“Sebagai saran manajemen PLN Sabang juga harus diperbaiki kembali. Sebab, dari hasil diskusi dengan petugas di PLN Sabang, ternyata ada beberapa perusahaan yang bermitra dengan PLN untuk mengoprasikan PLN Sabang. Olehnya pihaknya berharap agar manajemen dan koordinasi bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Listrik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, olehnya, kata dia, tidak heran jika masyarakat sampai anarkis seperti itu, ditambah lagi sosialisasi PLN secara langsung kepada masyarakat terkait penyebab pemadaman listrik tidak pernah dilakukan kepada masyarakat. (ADK)

Pos terkait