Sekkot Palu Hadiri Kegiatan Temu Bisnis Kementerian PUPR

PALU,CS – Pemerintah Kota Palu melalui Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo menghadiri acara Temu Bisnis Tahap II selama dua hari sejak tanggal 30 – 31 Mei 2022 di Plennary Hall, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Rantai Pasok dalam Negeri untuk Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.”

Temu Bisnis yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR RI dan Kementerian Kesehatan RI ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR RI, Mohammad Zainal Fatah pada Senin, 30 Mei 2022.

Baca Juga :  Wali Kota Hadiri Haul ke-55 Guru Tua

Dalam sambutannya, Zainal Fatah menyebutkan bahwa dari data yang dikumpulkan, dari monitoring elektronik secara berkala, target belanja Kementerian PUPR telah melampaui target belanja dalam negeri sebesar Rp 80,48 Triliun. Hingga 26 Mei 2022 angkanya disebut mencapai Rp103,7 Triliun.

Ia kembali mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo, bahwa komitmen pemanfaatan produksi dalam negeri minimal sebesar Rp400 Triliun, yakni sebanyak Rp200 Triliun dari APBN dan Rp200 Triliun dari APBD.

“Untuk itu, kita melihat bahwa arahan Presiden memberikan kesadaran bahwa belanja penggunaan produk dalam negeri tidak hanya dilakukan Pemerintah Pusat, tetapi juga Pemerintah Daerah untuk menggunakan prduksi dalam negeri sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Janjikan Lifetime Achievement Award untuk Abdul Basit Arsyad Tahun 2022

Sebagaimana diketahui, Temu Bisnis tersebut bertujuan untuk mempertemukan para pelaku usaha atau penyedia atau jasa dengan Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan BUMN.

Hal tersebut untuk melakukan transaksi belanja dalam pengadaan barang atau jasa guna mencapai target Rp 400 Triliun pada tanggal 31 Mei 2022.

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut yakni dua pejabat dari Dinas PU Kota Palu yakni Kasubag Kepegawaian dan Pejabat Administrator PU(***).

Pos terkait