SP-SMIP Kawasan IMIP Sumbang Rp10 Juta untuk Warga Miskin Penderita Tumor Mulut

Aktivis SP- SMIP kawasan IMIP Kabupaten Morowali saat menyerahkan donasi kepada Samriani, penderita tumor mulut. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Serikat Pekerja Sulawesi Maining Investmen Pabrik (SP- SMIP) kawasan IMIP Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan Rp 10 juta tunai biaya operasi Samriani seorang warga Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Seperti diketahui pasca dilakukan operasi tomur dalam mulutnya, Samriani bersama keluarganya saat ini kembali harus butuh dana operasi lanjutan, untuk membiayai pemasangan tulang rahang palsu pada bagian yang telah operasi.

“Disini kami dapat sampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusian dari SP-SMIP untuk masyarakat yang membutuhkan,” terang Wakil Ketua SP-SMIP Asfar SE saat pemberian bantuan, Kamis 2 Juni 2022.

Baca Juga :  Wakil Bupati Donggala Ikuti Rapat Kordinasi Pengendalian Inflasi

Kata Asfar, dana bantuan yang sudah diberikan bersumber dari iyuran wajib pengurus dan anggota SP-SMIP yang masuk setiap bulannya.

“Selain berdoa agar proses operasi yamg kedua kalinya lancar, semoga juga bantuan dari kami ini dapat membantu mencukupi biaya operasi Nenek kita Samriani yang oleh keluarganya kami ketahui nilainya sebesar Rp 40 juta,” ujarnya.

Kata Asfar pada masa-masa mendatang SP-SMIP juga siap berkontribusi apabila ada warga kita kurang mampu yang sekiranya membutuhkan uluran tangan untuk segara diberikan bantuan.

‘SP-SMIP tidak hanya untuk memperjuangkan nasib demi kesejahteraan karyawan dan buruh di perusahaan. Disisi lain kani akan selalu hadir dalam urusan sosial kemanusian,’ ujar Asfar sembari menambahkan bahwa saat pemberian bantuan pengurus SP-SMIP didampimgi beberapa HRD PT IMIP. (MRM)

Pos terkait