Gegara Caplok Listrik Dari Masjid, PLN Tolitoli Putus Meteran Warung Makan Ikan Bakar

TOLITOLI,CS – PLN Kantor Cabang Tolitoli dilaporkan telah melakukan penertiban meteran listrik terhadap seluruh warung makan ikan bakar di kawasan Tanjung Batu Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Jumat 3 Juni 2022.

Penertiban ini menyusul adanya dugaan pencaplokan daya listrik yang dilakukan salahsatu pemilik warung makan di kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelanggaran itu diketahui saat petugas melakukan pemeriksaan rutin. Dan mendapati salahsatu pemilik warung makan menarik kabel listrik dari sebuah masjid menuju ke warung makannya. Meskipun warung makan tersebut sudah memiliki meteran sendiri.

Baca Juga :  Ratusan Hektar Sawah di Desa Trans Mayayap Disapu Banjir, Aktivitas Perusahaan Penyebabnya ?

Karena pelanggaran itu, petugas PLN pun dilaporkan memutus meteran milik rumah makan bersangkutan untuk sementara waktu sambil menunggu proses hukum yang akan dilakukan.

Lurah Kelurahan Baru, Muhamad Taufik S Sos dikonfirmasi mengenai permasalahan tersebut mengaku belum mendapat informasi.

Meski begitu, Taufik akan secepatnya mengonfirmasi permasalahan ini kepada kepala lingk setempat.

“Saya belum mengetahui kejadian pemutusan listrik tersebut. Karena kepala lingkungan belum beri informasi. Tapi saya akan koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dulu karena ini menyangkut meteran masjid,”kata Taufik (Ar).

 

Pos terkait