Hidayat Pakamundi Harap Ada Perhatian Untuk Cabor Paralympic Sulteng

SULTENG,CS – Anggota DPRD Sulteng Hidayat Pakamundi menaruh harapan besar agar Cabang Olahraga (Cabor) Paralympic di Sulteng nantinya bisa memberikan prestasi membanggakan bagi daerah.

Untuk hak tersebut Hidayat juga berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan perhatian bagi atlet-atlet Paralympic Sulteng.

Demikian Hidayat Pakamundi, mewakili Pimpinan DPRD Sulteng saat menghadiri pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Nasional Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Sulawesi Tengah ke-II digelar di Amazing convention hall Kota Palu, Senin 30 Mei 2022.

Apalagi katanya cabang olahraga ini merupakan wadah bagi para atlet-atlet Paralympic atau yang lebih dikenal dengan Penyandang disabilitas.

Menurutnya wadah ini perlu mendapat support karena wadah ini mampu memberikan kesempatan bagi para atlet-atlet Penyandang disabilitas untuk meraih prestasi di dunia olahraga dan tentunya dapat mengharumkan nama daerah.

Baca Juga :  Pimpinan DPO Poso Tewas di Parimo

Untuk itu ia berharap Pemda Sulteng juga harus mensuport seluruh Cabor yang ada khususnya bagi Cabor unggulan seperti Paralimpic ini.

Karena berdasarkan informasi yang beredar dan laporan Ketua Cabor Paralympic Sulteng, bahwa ada beberapa atlet-atlet paralympic yang mempunyai potensi yang cukup baik dan telah bermain pada skala nasional.

“Maka dari itu agar kiranya setiap tahun harus terus melakukan pembinaan-pembinaan atlet-atlet kita agar selalu siap dan mampu mengikuti ajang olahraga baik tingkat kejuaran daerah maupun pada tingkat kejuaraan nasional,”katanya.

Hidayat pun berharap agar pelaksanaan musyawarah ini dapat melakukan pembinaan struktur organisasi dengan baik. Sehingga penguatan-penguatan dalam struktur internal organisasi dapat melahirkan gagasan-gagasan yang cemerlang untuk kepentingan atlet-atlet bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Minta Korlap Tolak Tambang di Parimo Ditangkap, Eva Bande : Gubernur Arogan

Dengan begitu pula atlet nantinya akan lebih siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

“Tentunya kita berharap atlet kita bisa meraih prestasi-prestasi yang disetiap cabor khususnya Paralympic. Sehingga nama Provinsi Sulteng bisa lebih dikenal secara nasional didalam dunia olahraga,”demikian Hidayat Pakamundi.

Gubernur Sulteng melalui Asisten-II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Rudi Dewanto.
menyampaikan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan Musyawarah Provinsi Nasional Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Sulteng ke-II sebagai sarana meregenerasi pengurus dan menetapkan program-program pembinaan prestasi menuju pekan paralympic nasional tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga :  TA DPR RI Penyusunan RUU Sultim Kunjungi DPRD Sulteng

Ia berharap kegiatan ini dapat memompa semangat, melahirkan kreasi dan membangun kerjasama lintas stakeholder dalam rangka memajukan olahraga Paralympic di Sulteng.

ia memastikan dukungan penganggaran yang memadai dari pemerintah agar kedepan para atlet-atlet Paralympic Sulteng bisa memberikan hasil terbaik di iven Paralympic nasional tahun 2024.

Pembukaan Musprov juga dihadiri Dirbinmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, Kasilog Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Saiful Parenrengi, Ka.Akun Danlanal Palu Lettu Laut (S) Haryono, Kejaksaan Tinggi Sulteng, Katua NPCI Provinsi Sulteng, Ketua Harian KONI Sulteng.(Humas).

Pos terkait