Batalyon C Morowali Dirikan Pos SAR di Pantai Siuone

MOROWALI, CS – Korps Brigade Mobil (Brimob) Batalyon C Pelopor Morowali mulai menyiagakan personel secara bergilir setiap hari Sabtu dan Minggu di pantai Siuone Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.

Bahkan diarea pantai Siuone, Batalyon C Pelopor Morowali, juga sudah mendirikan satu Pos SAR Brimob, yang disiapkan untuk memberikan penyelamatan kepada masyarakat sebagai pengunjung bila terjadi insiden saat berenang.

“Iya, Pos SAR ini kami dirikan semuanya adalah sebagai inisiatif dari kami sendiri,” terang Wadanyon C Pelopor Morowali AKP Sudirnan SH, Minggu 5 Juli 2022.

Baca Juga :  Relawan Satu Komando Morut, Deklarasi Tolak Kecurangan Jelang PSU

Mantan Kapolsek Palu Barat itu mengakui bahwa saat ini area pantai Siuone salah satu objek wisata di Morowali yang terlihat ramai dikunjungi masyarakat pada hari libur. Terkhusus anak-anak dan juga usia dewasa rata-rata datang untuk berenang dipantai.

Hal itulah yang kemudian menjadikan Brimob Batalyon C Pelopor Morowali memiliki inisiatif untuk menyediakan Pos SAR. Bertujuan, memberikan penyelematan ketika tejadi satu insiden kesetiap pengunjung yang sedang berenang.

“Disisi lain, personel Brimob di Pos SAR juga bisa menjaga Kantibmas,” sambugnya.

Lanjut, perlu diakui bahwa memang untuk sementara ini, Pos SAR Brimob belum memiliki fasilitas yang cukup yang bisa membekali personel dalam tindakan penyelamatan.

Baca Juga :  Kolega Lihat Pria Mirip dr Faisal di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu 8 Mei 2022

“Yang ada saat ini salah satunya adalah rompi pelampung. Sedangkan untuk perahu, belum ada,”ujar Sudirman.

Namun demikian, kata Sudirman, meski belum ditunjang dengan fasilitas yang memadai, para personel siap memberikan semua kemampuan yang dimiliki. Dan berharap diberikan dukungan dalam melakukan tugas.

“Paling tidak dengan adanya Pos SAR ini, masyarakat dapat mengenal lebih dekat lagi keberadaan Brimob di Morowali,”tandas Sudirman. (MRM)

Pos terkait