Pemkot dan TP-PKK Palu Studi Banding ke Batam

PALU,CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) studi banding ke Kota Batam, Selasa 14 Juni 2022.

Studi banding yang dipimpin Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Irmayanti Petalolo dilakukan terkait kesiapan daerah penunjang Ibu Kota Negara (IKN) serta pelaksanaan program kerja orientasi Camat dan Lurah Kota Palu di Kota Batam terkait implementasi Dynamic Govemance dalam pelaksanaan Pelayanan Publik di Kota Batam.

Sekkot dalam kegiatan ini didampingi langsung Ketua TP PKK Palu Diah Puspita serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kepala Bappeda Arfan, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Imran Lataha, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Zulkifli, dan Kepala Dinas Perhubungan, M Arif Lamakarate, termasuk para Camat dan Lurah

Baca Juga :  DPRD Palu Buka Masa Sidang Cawu I Tahun 2021

Pertemuan digelar di ruang rapat Hang Nadim lantai 4 kantor Wali Kota Batam jalan Engku Putri no 1.
Kedatangan Pemkot Palu diterima langsung Sekda Kota Batam Drs H Jefridin bersama ejumlah kepala OPD dan pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Palu bersama ketua TP PKK Kota Palu menyerahkan cenderamata kepada Sekda Kota Batam.

Sekkot Palu dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Batam dengan tangan terbuka menerima kunjungan dari Pemkot Palu.

Sekkot menyebut tujuan utama studi tiru dalam rangka menunjang Ibu Kota Negara dan sehubungan dengan pelaksanaan program kerja orientasi Camat dan Lurah Kota Palu di Kota Batam terkait implementasi Dynamic Govemance dalam pelaksanaan Pelayanan Publik di Kota Batam.

Baca Juga :  PKB Palu Daftar KPU. Ini 35 Bacalegnya

Sementara itu, Sekda Kota Batam menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkot Palu atas kedatangan sekaitan dengan studi tiru di Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Batam menyampaikan selayang pandang Kota Batam dengan potensi PAD yang selama ini diperoleh.

Salah satunya dengan mengoptimalkan pajak daerah dengan meningkatkan pelayanan secara online, jemput bola hingga ke perumahan dan pusat perbelanjaan, dan penagihan aktif piutang pajak. Upaya ini pun membuahkan hasil dan PAD Batam memuaskan.

Adapun visi Kota Batam yakni Kota Bandar Dunia Madani Yang Moderen dan Sejahtera. Pada kesempatan pertemuan tersebut, juga dibuka ruang tanya jawab. (Humas).

Pos terkait