Untuk Kampanye Tertib Berkendara, Kasat Lantas Polres Tolitoli Temui Kurir Ojol

TOLITOLI,CS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli menjalin kemitraan dengan seluruh pelaku Ojek On-line (Ojol) yang sehari-hari beraktifitas dalam jasa kurir on-line.

Dalam kemitraan ini, pihak Satlantas Polres Tolitoli melakukan pembinaan kepada seluruh kurir Ojol untuk bersama-sama mengampanyekan tertib berlalulintas kepada masyarakat.

Untuk kepentingan itu, Kasat Lantas Polres Tolitoli Iptu Budi Prasetyo, Kamis 16 Juni 2022 bertemu dengan sejumlah pengurus kurir Ojol di daerah tersebut. Ini menjadi pertemuan perdana Kasat Lantas dengan pengurus.

Iptu Budi Prasetyo mengatakan, Polantas Tolitoli selama ini melakukan pembinaan terhadap organisasi binaan.

Baca Juga :  Program IP 400 Kementerian Pertanian akan Diuji Coba di Parimo Sulteng

Tujuannya untuk membantu Polantas untuk membantu Polantas mengampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada para pengurus kurir ojek online agar berikan contoh berkendara di jalan raya,”kata Kasat Lantas.

Dalam kesempatan itu, Budi Prasetyo menekankan agar pelaku kurir online harus memberi contoh untuk melengkapi segala syarat saat berkendara.

“Jangan sampai Polantas yang bertugas melakukan tindakan kepada komunitas pelanggaran seperti tidak memakai helm,”tekannya.

Sementara itu Ketua Komunitas Jasa Kurir Ojol Tolitoli Ariansya, berkesempatan mengajukan sebuah pertanyaan langsung kepada Kasat Lantas Polres Tolitoli terkait sikap apabila ada oknum kepolisian yang terlibat pengantaran barang barang terlarang.

Baca Juga :  10 Ton Beras dari Parimo Menuju Sulbar

Menurutnya Kasta Lantas, jika demikian maka ia menyarankan untuk berkoordinasi dengan Kasat Binmas.

“Karena kewenangan kita hanya pada batas kendaraan saja,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini organisasi komunitas pengendara di Kabupaten Tolitoli sudah sebanyak 26 komunitas (Armen Djaru)

Pos terkait