Sahabat Masjid Resmikan Rumah Singgah di Awal Juli 2022

Ketua Yayasan Sahabat Masjid, Elfiana Hafid

PALU, CS – Yayasan Sahabat Masjid Sulawesi Tengah bakal meresmikan Rumah Singgah awal Juli 2022 mendatang. Rumah Singgah Sahabat Masjid merupakan tempat persinggahan sementara bagi pasien dan keluarga pasien dari luar Kota Palu.

Untuk mematangkan persiapan launching rumah singgah, pengurus Sahabat Masjid melaksanakan rapat teknis di Rumah Singgah yang beralamat di Lorong Merdeka 1, Kelurahan Talise Valangguni, Kamis 23 Juni 2022 malam.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Sahabat Masjid, Elfiana Hafid mengatakan, Rumah Singgah didesain dengan pelayanan yang ramah, mudah, cepat dan terukur, serta tempatnya nyaman bagi mereka yang membutuhkan.

“Rumah Singgah ini kami persiapkan bagi pasien rujukan dari luar Kota Palu tetapi tidak memiliki tempat tinggal di Palu. Jadi, sebelum masuk rumah sakit, pasien dan keluarga pasien kita tampung dulu di Rumah Singgah,”jelasnya.

Menurut Elfiana, Rumah Singgah SM terbuka bagi seluruh pasien tanpa melihat latar belakang agama, suku dan ras.

“Semua agama bisa memanfaatkan Rumah Singgah ini,” katanya.

Salah satu fasilitas pelayanan yang disediakan di Rumah Singgah yaitu disediakannya bahan pangan  siap diolah oleh penanggung jawab Rumah Singgah dan keluarga pasien.

“Saat ini kita sedang menggodok syarat  dan SOP pelayanan Rumah Singgah, sehingga pelayanannya maksimal dan tepat sasaran bagi yang membutuhkan,” jelasnya. **

Pos terkait