14,2 Hektar Lahan Huntap Petobo Sudah Clear

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama masyarakat dan pihak terkait meninjau lokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Petobo, Selasa, 19 Juli 2022.

Lokasi tersebut berasal dari hasil kegiatan konsolidasi tanah berupa tanah yang diserahkan oleh Peserta KT sebagai Tanah untuk Pembangunan (TP) dengan kesepakatan penyerahan tanah 25persen dengan luas 14,2 Ha.

Hal ini sesuai dengan SK Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 369/372/DIS.BMPR-G.ST/2021 tertanggal 21 Oktober 2021 tentang perubahan atas Keputusan Gubernur Nomor 369/516/DIS.BMPRG.ST/2018 tentang penetapan lokasi tanah relokasi pemulihan akibat bencana di Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Hadianto Rasyid Harap Dukungan Jajaran Untuk Bekerja Maksimal 2024

Rencananya di atas lahan 14,2 Ha tersebut akan dibangunkan sebanyak 663 unit Huntap bagi masyarakat terdampak bencana Kelurahan Petobo.

Wali Kota mengatakan pihaknya terus berusaha agar masyarakat Kelurahan Petobo dapat dibangunkan Huntap di wilayahnya.

“Kalau di kita, kita anggap masalah sudah clear, tinggal dari pihak kementerian lagi yang kerjakan. Bukan kita Pemerintah Kota yang kerjakan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada pihak Bank Dunia bahwa masalah lahan di Kelurahan Petobo juga sudah selesai sehingga diharapkan pembangunan Huntap dapat segera dilakukan.

Baca Juga :  Kejar Target, PT CNE Genjot Pembangunan New Tatura Mall

“Kan ini pekerjaan satu paket. Jadi kita minta cepat. Pokoknya InsyaAllah,” ungkapnya di hadapan masyarakat.

Wali Kota Hadi memohon doa dan dukungan dari masyarakat setempat sehingga Huntap di Kelurahan Petobo dapat segera dibangun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulawesi Tengah,  Doni Janarto Widiantomo, Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng, dan pihak terkait lainnya.(***).

Pos terkait