PFI Palu : Otak Aspidum Kejati Sulteng, Fitrah, Mungkin Sedang Bermasalah

PALU,CS – Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat 22 Juli 2022 seharusnya tidak diciderai sikap arogan Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulteng, Fitrah.

Saat itu, Fitrah dengan sengaja mengusir tim wartawan live streaming yang hendak melakukan peliputan. Tindakan tanpa alasan ini tentunya tidak dapat dimaklumi begitu saja

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Palu menyikapi tindakan Aspidum Kejati Sulteng sebagai tindakan tak terpuji.

“Otak pejabat Kejati itu (Fitrah) pasti sedang bermasalah. Kemungkinan lain sikapnya memang begitu pada wartawan,” tegas Ketua Pewarta Foto (PFI) Kota Palu Ilham Nusi.

Baca Juga :  Tili, Pria Penakluk Buaya Berkalung Ban Ditawari Jadi Honorer di Damkar

Fitrah tidak seharusnya bersikap angkuh, sebab para wartawan sedang menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya. Apalagi saat itu acara belum dimulai.

Ketua PFI Palu lantas meminta Kepala Kejati Sulteng untuk mengevaluasi bawahnya tersebut. Minimal diberikan sanksi agar meminta maaf secara langsung terhadap para wartawan yang disinggunggnya.

“Pejabat kok begitu. Kami meminta Kajati Sulteng agar memberikan teguran pada Aspidum yang sok arogan itu,” tandasnya (**).

 

Pos terkait