Buka Kejurprov Panjat Tebing, Ketua FPTI Morowali Imbau Junjung Sportivitas

Ketua FPTI Morowali, Kuswandi, saat membuka Kejurprov panjat tebing, di Morowali, Jum' at 29 Juli 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Ketua umum Federasi Panjanjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kuswandi, membuka lomba panjat tebing Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) kategori kelompok umur di Morowali.

Saat membuka kegiatan yang akan digelar mulai 29 sampai 31 Juli itu. Kuswandi juga menyampaikan akan memberikan sedikit sumbangan untuk tambahan bonus bagi atlet yang berprestasi di kejuaraan itu.

Bacaan Lainnya

“Saya akan menyumbangkan buat bonus. Olehnya itu pada kesempatan ini juga, saya hanya berpesan marilah kita bersama-sama mejunjung sportivitas,”ucap Kuswandi saat memberi sambutan pembukaan lomba, Jum’ at 29 Juli 2022.

Disampaikannya, panjat tebing memang masih baru bagi Morowali, dan untuk memajukannya di daerah itu perlu ketersedian fasilitas serta dukungan dari pihak terkait.

“Ini satu tantangan bagi FPTI Morowali. Untuk bagiamana kemudian panjat tebing ini menjadi maju dan akan mampu melahirkan atlet berprestasi. Yang pastinya, FPTI Morowali senantiasa juga beraharap adanya dukungan dan suport dari semua pihak,” ujarnya.

Diutarakan Kuswandi, walaupun masih baru, namun sekarang ini cukup banyak putra-putri Morowali yang memiliki bakat menjadi atlet, bahkan satu persatu mulai direkrut untuk dilatih, dan ada keyakinan besar panjat tebing berpeluang menjadi salah satu cabang olah raga yang maju di Morowali kedepannya.

Kuswandi juga berpesan buat seluruh atlet, agar tidak pernah berputus asa apabila pada kejuaraan itu gagal meraih juara. Menurutnya, justru kegagalan bisa menjadi bahan evaluasi setiap kekurangan dan kemampuan yang sudah dimiliki.

“Satu kebanggaan apabila suatu saat ada atlet perwakilan Morowali yang bisa membawa harum nama Morowali di level nasional maupun internasional. Bagi semua atlet yang ikut lomba, mungkin gagal pada Kejurprov ini. Tapi yakin saja, masih ada kesempatan lainnya untuk menjadi yang terbaik. Bagi atlet yang meraih juara nantinya, saya ucapkan selamat,” tandas Kuswandi.(MRM)

 

Pos terkait