Lagi, Dinas Pertanian Morowali Salurkan Bantuan Ternak

Suasana penterahan bibit sapi kepada kelompok ternak, di Desa Sakita, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Jum’at 29 Juli 2022. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Pemerintah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pertanian daerah Kabupaten setempat, kembali menyerahkan bantuan bibit sapi kepada kelompok peternak, di Desa Sakita, Kecamatan Bungku Tengah,  Morowali, Jum’at 29 Juli 2022.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Morowali, Taslim. Hadir pada kegiatan ini diantaranya, Kepala Dinas Pertanian, Andi Irman, anggota DPRD Kabupaten Morowali fraksi NasDem, Rauf dan Kapolres Morowali.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Morowali Taslim menuturkan, tujuan pemerintah daerah memberikan bantuan, sebagai upaya membantu masyarakat. Dari Pemerintah daerah Morowali juga berharap, agar bantuan yang sudah di terima ini bisa dikelolah dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Morowali Serahkan Bantuan Tunai dan Peralatan Anak Sekolah

“Bantuan ternak ini memang program yang dikelolah langsung oleh Dinas Pertanian,” ucap Taslim.

Diutarakan Taslim, Pemerintah daerah Morowali melalui Dinas Pertanian juga memberikan asuransi kepada petani, termasuk mengratiskan biaya bajak. Hal ini dilakukan Pemerintah daerah guna menigkatkan pendapatan ekonomi dan memenuhi kesejateraan masyarakat.

“Sesungguhnya bukan hanya di Dinas Pertanian saja yang memiliki program  yang bergulir di masyarakat. Di dinas lain juga ada program yang peruntakannya juga untuk membantu kesejahteraan masyarakat,”papar Taslim.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Morowali, Andi Irman menjelaskan program bantuan ini dalam upaya melakukan penambahan populasi bibit ternak dan program ini hampir setiap tahun digulirkan kemasyarakat.

Baca Juga :  Pandemi, Kanit Buser Polres Tolitoli Lakoni Usaha Jual Beli Beras

“Dapat kami sampaikan bahwa hingga 2022 Dinas Pertanian telah menyalurkan 40 ribu lebih hewan ternak. Untuk ternak Sapi sendiri jumlahnya kurang lebih 3.693 ekor,. Inilah salah satu bukti keseriusan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Taslim-H Najamuddin (Tahajud), mewujudkan progam visi-misi Masyarakat Morowali Sejahtera Bersama,” ungkap Andi Irman.  (MRM)

 

Pos terkait