Warga RT 02 dan 03 RW 05 Bakuganda Kelurahan Mamboro Semarakan HUT RI ke-77 Dengan Sejumlah Lomba

Lomba makan kerupuku, salah satu lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-77 di Bakuganda Mamboro. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Beragam kegiatan lomba dilaksanakan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini.

Di Bakuganda Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, khusunya RT 02 dan RT 03 RW 05 menggelar sejumlah lomba, dua diantaranya lomba bernuansa islami yang dikhusus bagi anak-anak.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Rusmawan menyampaikan,  selama dua tahun tidak memeriahkan HUT RI karena pandemi Covid-19, tahun ini warga sekitar menggelar lomba dengan meriah seperti masyarakat lain pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah kegiatan mereka mengisi dengan lomba azan dan hafalan ayat-ayat pendek yang dikhususnya bagi anak-anak dan melaksanakan upacara bendera.

“Selama ini kebanyakan orang memang hanya melaksanakan kegiatan seremoni dalam perayaan hari kemerdekaan. Dan kami ingin beda, sehingga mengisi semarak hari kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bernuansa Islami,” ucap Rusmawan via telepon, Kamis 18 Agustus 2022.

Suasana upacara bendera di Bakuganda Mamboro, Kota Palu. (FOTO : Istimewa)

Kata Rusmawan, semarak HUT RI di lingkungannya dilaksanakan mulai, Sabtu 13 hingga 19 Agutus 2022. Beberapa kegiatan selain lomba azan dan hafalan ayat pendek , yakni sepak bola, lari kelereng, dorong arco berpasangan suami-isteri, tarik tambang, makan kerupuk, dan bola dangdut. Lomba-lomba tersebut diikuti semua kalangan.

“Di hari H kami juga melaksanakan upacara bendera, dan hingga saat ini beberapa lomba belum selesai. InsyaAllah kegiatan puncaknya besok, Sabtu 19 Agustus, dan malamnya ditutup dengan penerimaan hadiah,” terang Rusmawan.

Salah satu lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-77 di Bakuganda Mamboro. (FOTO : Istimewa)

Rusmawan berharap, dengan dilaksanakannya berbagai lomba, diharapkan masyarakat sekitar semakin meningkatkan kekompakkan dan kebersamaan sesama,  sekaligus mempererat silaturahmi antar warga.

“Dalam hal ini yang kitaharapkan terjalinnya silaturahmi antar sesama, dan juga mendorong generasi kita untuk tetap istiqomah dengan pengetahunan agama,” tandasnya. **

Pos terkait