Raodah, Politisi Golkar Palu Hijrah ke Demokrat. Siap Perkuat Palu Timur – Mantikulore

PALU,CS – Suasana Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Palu mendadak riuh penuh suka cita, Selasa sore 23 Agustus 2022.  Ini menjadi hari istimewa bagi partai berlambang bintang mercy tersebut.

Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC, serta seluruh jajaran ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Demokrat Palu berkumpul untuk menyambut seorang politisi perempuan senior Golkar Palu yang menyatakan diri resmi bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia adalah Raodah yang sebelumnya tercatat sebagai salahsatu unsur ketua anak ranting dan ketua ranting di Golkar Palu. Ia datang lengkap dengan surat pengunduran dirinya dari Golkar Palu.

Raodah pernah memperkuat Golkar Palu dengan terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 asal Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Palu Timur – Mantikulore

Baca Juga :  Moment Idul Adha, DPW PKB Sulteng Sembelih Tiga Ekor Sapi

Pada pemilihan umum legislatif periode 2019-2024, Raodah juga tercatat pernah kembali mencalonkan diri masih dari partai Golkar. Meski dengan perolehan suara sebanyak 1000 lebih, namun ia tidak berhasil kembali ke gedung parlemen tersebut.

Kepada wartawan, Raodah mengutarakan alasannya bergabung di Demokrat Palu. Ia mengaku ingin mengikuti keinginan anak-anaknya. Selain karena ingin merasakan suasana baru.

“Anak-anak selama ini bergaul di Demokrat.Jadi tidak mungkin saya berbeda dengan anak-anak kebetulan mereka juga mendukung. Tidak nyaman rasanya kita se rumah tapi beda partai,”ungkap Raodah.

Ia mengaku, sejauh ini ada beberapa partai politik yang memintanya bergabung. Namun dorongan dan motivasi anak-anak yang menjadi pertimbangan utama hingga menjatuhkan pilihan ke Partai Demokrat.

Baca Juga :  Di Reses Asgaf, Warga Pinembani Minta Pemda Pasok Bibit Tanaman Produktif dan Ikan Air Tawar

Raodah mengaku siap bersama -sama pengurus DPC lainnya untuk membesarkan Demokrat Palu. Iapun optimistis bisa kembali merebut satu kursi untuk Demokrat di Dapil Palu Timur – Mantikulore.

“Siap kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2024 dari Demokrat dengan mengambil Dapil Palu Timur – Mantikulore,”ujarnya optimis.

Ia menambahkan, sebelum menyatakan diri bergabung ke Demokrat, seluruh tugas dari Golkar Palu telah ia rampungkan.

“Pembentukan pengurus anak ranting di Kecamatan Palu Timur sudah saya selesaikan,”pungkasnya.

Ketua DPC Demokrat Palu Abdulrahim Nassar Alamri mengaku sangat bersyukur atas bergabungnya Raodah di Demokrat Palu.

Menurutnya, Raodah adalah guru politik bagi dirinya. Ia berharap, mesin partai Demokrat Palu semakin kuat dan solid pada Pemilu 2024 nanti. Wim, sapaan akrabnya juga optimis, target-target politik Demokrat bisa terwujud dengan bergabungnya Raodah.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Hadianto - Reny Klaim Unggul Lagi di Debat Kedua

“Ibu Raodah ini mesin yang sudah teruji. Tidak ada tekanan dan paksaan ia bergabung. Murni karena keinginan sendiri untuk membesarkan Partai Demokrat,”jelasnya.

Wim menyebut, pihaknya telah menyiapkan posisi strategis bagi Raodah dalam struktur kepengurusan tingkat DPC Kita Palu.

“Intinya di DPC Kota Palu. Tidak mungkin kami posisikan ibu Raodah pada posisi yang tidak strategis,”tegasnya.

Masih menurut Wim, dengan bergabungnya Raodah di Demokrat Palu, maka formasi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 di Demokrat semakin lengkap utamanya untuk memenuhi persentase keterwakilan perempuan.

Iapun memastikan seluruh formasi Caleg di semua Dapil telah terpenuhi. Dengan rata-rata 50 persen wajah baru.(TIM).

Pos terkait