Pengurus Line Dance Palu dilantik, Ini Harapan Gubernur

PALU,CS – Ketua The Universal Line Dance (d’ULD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Kartini Malarangan melantik Pengurus d’ULD Kota Palu yang diketuai Vera Elena Laruni, Senin 29 Agustus 2022  di Ruang Pogombo kantor Gubernur Sulteng.

Pelantikan pengurus d’ULD Kota Palu periode 2022-202, dihadiri Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulteng H.Mulyono, mewakili Gubernur

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A  Lamadjido,  Ketua TP PKK Sulteng Vera Rompas Mastura, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin ikut hadir dalam pelantikan itu.

Mulyono dalam sambutan Gubernur Sulteng berharap pengurus line dance dapat melaksanakan amanah dengan baik sehingga makin diminati masyarakat dan memberi dampak positif bagi pembangunan, terlebih bagi bidang olahraga dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Hampir Tiga Tahun Pasca Bencana Masjid Agung Belum Berdiri, Ini Dilakukan Gubernur Sulteng

“Saya menaruh harapan semoga pengurus the universal line dance kota palu dapat membawa line dance menjadi lebih eksis dan jaya di masyarakat, sebagai wadah untuk berkreasi dan berolahraga,”kata Mulyono

Ia juga berharap pengurus dapat mengembangkan koreografi dan gerakan-gerakan line dance yang mengangkat muatan-muatan kearifan lokal dan seni budaya sulawesi tengah sehingga tercipta line dance bercita rasa daerah.

Ketua d’ULD Sulteng Kartini Malarangan mengatakan, sejarah terbentuknya line dance telah lama berdiri dan hingga kini masih eksis di seluruh belahan dunia serta bahkan di kota Palu pusat ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah sendiri, terlihat ada ribuan pegiat lince dance yang sering tampil di setiap event-event acara tertentu.

Baca Juga :  Waket II DPRD Sulteng Hadiri Pelantikan Pj Bupati Parimo

Menurutnya, keberadaan Line Dance di kota Palu patut diacungi jempol dan disyukuri, karena mengapa Line Dance ini merupakan perpaduan kreasi musik yang telah berkembang cukup lama di tengah-tengah masyarakat kota Palu.

“Line Dance ini adalah salah satu tarian olahraga yang memberikan kita rasa bahagia, rasa gembira, rasa hepi, semua itu kita rasakan,” ungkap Dr. H. Kartini Malarangan.

Ini terbukti kalau kita melihat, komunitas Line Dance yang sering tampil adalah telah berusia 50 tahun keatas, akan tetapi kalau melihat wajah-wajahnya itu terkesan usianya baru 30 tahun, karena apa, karena line dance, itu yang perlu digarisbawahi.

Olehnya, sebut Dr. H. Kartini Malarangan, jika ingin terus tampil sehat, bahagia, awet muda, jangan lupa gabung bersama dengan pegiat Line Dance.
“Kalau ingin awet muda, kalau ingin hepi, mari kita gabung di Line Dance,” sambutnya.

Baca Juga :  Marelah Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga Sulteng di Kabupaten Donggala

Kemudian, selaku Ketua d’ULD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Kartini Malarangan mengajak kepada seluruh pihak, Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, untuk terus memberikan perhatian khusus dan maksimal kepada pengurus d’ULD Kota Palu yang baru dilantik dan begitu pula dengan kepengurusan d’ULD Provinsi Sulawesi Tengah.

“Melalui kesempatan dalam sambutan saya kali ini saya memohon Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, dapat memberikan perhatian yang maksimal agar kepengurusan yang baru dilantik dan kepengurusan d’ULD Provinsi bisa berkembang dan lebih maju lagi di kota Palu,”pungkasnya(***).

Pos terkait