83.455 Roda Empat di Sulawesi Daftar Subsidi BBM Tepat Sasaran. Sulteng 5.101

MAKASSAR,CS – Untuk memastikan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran, pemerintah melalui PT Pertamina telah melakukan pendaftaran kendaraan yang disosialisasikan sejak 1 Juli 2022 di berbagai daerah di Indonesia.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan hingga 5 September 2022, jumlah kendaraan roda empat yang mendaftar untuk mendapatkan BBM Subsidi melalui website subsiditepat.mypertamina.id ini telah mencapai 83.455 kendaraan di Sulawesi.

Rinciannya adalah provinsi Sulawesi Selatan 33.753 kendaraan, Sulawesi Utara 19.430 kendaraan, Provinsi Gorontalo 12.272 kendaraan, Sulawesi Tenggara 10.499 kendaraan, Sulawesi Tengah 5.101 kendaraan, dan Sulawesi Barat 2.359 kendaraan

Baca Juga :  PPP Sulteng Tanggapi Dingin Aksi Forum Penyelamat Partai, FHM: PPP 'Sexy' dibawah Kepemimpinan Saya

Laode menambahkan per 1 September 2022 ini pembelian
pertalite dan solar subsidi juga telah menerapkan scan QR Code untuk validasi. Ujicoba menurutnya sudah dilakukan per 1 September 2022.,

“Bagi yang belum memiliki QR code masih dapat mengisi seperti biasanya namun dicatat nopolnya, tetapi kedepan akan ada perlakuan yang berbeda ketika sudah masuk fase penerapan. Hal ini tentunya dilakukan agar kendaraan yang membeli BBM subsidi dapat termonitor dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Laode mengimbau saat ini masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id, layanan pendaftaran on the spot di beberapa SPBU di setiap wilayah dan aplikasi MyPertamina bagi yang sudah memiliki di HP nya.

Baca Juga :  Forkom Sekwan Kabupaten/Kota se Sulteng Jadi Ajang Curhat Para Sekwan

Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu penyaluran BBM Subsidi agar tepat sasaran karena tercatat dengan lebih baik dan transparan.
“Inilah yang kami harapkan, kami dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar subsidi dan tentunya melindungi masyarakat yang memang berhak mengkonsumsinya,”demikian Laode(***).

Pos terkait