Tindak Lanjuti Tuntutan Mahasiswa, Muhaimin Yunus Hadi Dorong Gelar RDP

SULTENG, CS – Selain Wakil Ketua I DPRD Sulteng, M Arus Abdul Karim, Anggota DPRD Sulteng Muhaimin Yunus Hadi juga berkesempatan menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulteng, Selasa 6 September 2022.

Namun Muhaimin ditemani sejumlah pegawai sekretariat menemui pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa se Kota Palu yang secara bergantian berorasi menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.

Aksi mahasiswa ini berlangsung hingga sore hari. Berulang kali Muhaimin terpantau mencoba menemui massa aksi. Namun mahasiswa menolak karena ingin langsung bertemu Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira.

Baca Juga :  Pansus IV DPRD Sulteng Pelajari Draf Rancangan Tatib DPRD DKI Jakarta

Aksi penolakan mahasiswa ini sempat memanas sekira pukul 13.30 WITA dan terjadi saling dorong antara mahasiswa dan polisi yang berjaga. Beruntung mahasiswa dan polisi bisa saling menahan diri.

Nanti pada sekitar pukul 17.00 Wita, aliansi mahasiswa menerima dan mendengarkan penyampaian Muhaimin Yunus Hadi.

Di lautan mahasiswa, Muhaimin menegaskan secar antang bahwa atas nama pribadi dan anggota DPRD serta atas nama Ketua DPD PAN Poso, menolak keras naiknya harga BBM bersubsidi tersebut.

Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Ketua DPRD Provinsi Sulteng untuk segera mengambil tindakan dan menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak-pihak terkait sesuai permintaan mahasiswa

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sulteng Konsultasi Pengelolaan Pendapatan Daerah

Aliansi Mahasiswa se-Kota Palu ini di koordinir Moh Abdi Fauzi dan Moh Fauzan. (*)

Pos terkait