Lagi Polres Tolitoli Bekuk Dua Pengedar Shabu

TOLITOLI,CS – Jajaran Opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli kembali membekuk pelaku peredaran gelap narkoba jenis shabu, Rabu 14 September 2022.

Kali ini pelakunya adalah Ilham alias Ile (31) pria dari Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan dan Elias alias Lias (38) warga Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti 2 bungkus narkotika jenis shabu berat bruto 45,51 gram, 1 lembar kertas warna putih yang dililit dengan lakban warna hitam, 1 lembar tas plastik warna merah maron bertulis NIKE, 2 buah hand phone masing-masing merk Oppo warna hitam dan merk Vivo warna hitam dan 1 unit sepeda motor merk Honda beat warna hitam tanpa plat nomor.

Baca Juga :  Dua Jurnalis Kendari Diintimidasi Oknum Polisi saat Liput Demo di Mapolda Sultra

Kasat Narkoba Polres Tolitoli,AKP S Kimsale mengatakan, saat menerima informasi bahwa kedua pelaku sering membawa narkotika jenis shabu untuk diedarkan di Dusun Balumbung Desa Dungingis Kecamatan Dakopemean.

Dari informasi itu, pihaknya lantas  bergerak cepat melakukan pengintaian pelaku dari Desa Tinading lalu membuntutinya menuju TKP di Desa Buntuna Kecamatan Baolan.

Setelah dilakukan penggeledahan badan terhadap Ile yang disaksikan kepala dusun, polisi awalnya tidak menemukan barang yang ada hubungannya dengan narkotika. Barang bukti terkait baru ditemukan setelah kasat memerintahkan penggeledahan kendaraan milik pelaku.

Baca Juga :  Kapolda Sulteng: Operasi Madago Raya Bukan Semata Mengejar Teroris

Sementara itu, KBO iptu Lukman yang juga turun mengintrogasi kedua pelaku mengatakan, Ilham mengaku bahwa 2 bungkus narkotika jenis shabu ukuran sedang tersebut akan diantar kepada terduga di Dusun Balumbung Desa Dungingis Kecamatan Dakopemean selanjutnya dengan teknik penyerahan dalam pengawasan (Control Delivery).

Setelah itu Ile dan barang bukti 2 bungkus narkotika jenis shabu dibawa ke Desa Dungingis Kecamatan Dakopemean.

Dari situ KBO memerintahkan pelaku Ile berkomunikasi melalui handphone kepada Lias. Setelah itu, Lias datang menjemput barang tersebut. Saat bertransaksi itulah Lias ikut dibekuk untuk selanjutnya digiring ke Mapolres Tolitoli untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Lagi, Polsek Bahodopi Ringkus Pengguna Sabu

Menurut Kimsale, kedua pelaku diancam Pasal 112 dan pasal 114 UU 35 tentang narkotika.

“Untuk tersangka dari semua rangkaian kegiatan ini merupakan sistem serta semangat anggota Satnarkoba Polres Tolitoli dengan tujuan untuk menutup peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tolitoli,”demikian Kimsale(Armen Djaru).

Pos terkait