Warga Kelurahan Tuweley Tolitoli ini ditangkap Karena Kantongi Shabu

TOLITOLI,CS – Tim Operasional Satreskoba Polres Tolitoli dalam sepekan ini berhasil mengungkap dan menangkap tiga pelaku pengedar narkoba jenis shabu di wilayah hukum Polres setempat.

Rabu 14 September 2022, jajaran Satresnarkoba dilaporkan menangkap dua pelaku pengedar masing-masing berinisial Ile (31) dan Lias (38) di Desa Buntuna Kecamatan Baolan.

Sebelumnya, Selasa malam 13 September 2022 Tim Opsnal Satresnarkoba ternyata juga telah menangkap seorang pelaku untuk kasus yang sama di Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan Polisi menangkap seorang pria bernama Basri alias Ucil Rental (32).

Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, DPO Teroris Poso Didor Satgas Madago Raya

Dari tangan Ucil, polisi menyita barang bukti tiga paket narkotika jenis shabu berat bruto 2,85 gram. Kemudian tisu pembungkus plastik klip.

Penangkapan Ucil dilakukan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tolitoli yang dipimpin KBO Sat Narkoba, Ipda Lukman bersama Bripka Fahrul Asnawi.

Menurut Lukman, penangkapan Ucil berawal laporan masyarakat. Pihaknya kemudian mengintai pergerakan Ucil pada Selasa 13 September 2022 yang saat itu diketahui berada di Jalan Duren Kelurahan Tuweley. Setelah itu melakukan pergerakan senyap untuk menangkap pelaku.

Penangkapan Ucil menurutnya disaksikan aparat pemerintah kelurahan setempat.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Bakar Bayi di Desa Bahomotefe Morowali

“Tersangka tidak bisa mengelak dihadapan aparat Pemerintah Kelurahan Tuweley yakni kepala lingkungan. Saat itu juga tersangka mengakui Shabu yang ditemukan di kantong celananya,”ungkap Lukman.

KBO Lukman kemudian memerintahkan Bripka Fahrul untuk menggeledah rumah tersangka di Jalan Belibis untuk mencari barang bukti lainnya.

“Namun tidak ditemukan barang yang terkait dengan narkotika di ruang pelaku meski sudah kami periksa per centi meter namun tidak ditemukan,”bebernya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Tolitoli AKP Kimsale berterimakasih kepada warga yang ikut andil dalam membantu Satnarkoba Polres Tolitoli.

Baca Juga :  Kasus Kasi Pidum Kejari Tolitoli Bergulir ke Kejati Sulteng

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan racun generasi bangsa tersebut.

Dalam pengungkapan kasus peredaran narkotika ini, Kimsale menegaskan pihaknya tidak pernah meminta uang kepada keluarga para tersangka.

“Jika ada yang mencatut nama anggota Satnarkoba atau Kasat Narkoba untuk meminta uang kepada keluarga tersangka maka kami imbau untuk segera laporkan ke Polres Tolitoli atau Satreskoba Polres,”tegasnya (Armen Djaru)

Pos terkait