Donor Darah Harhubnas diharap Bantu Atasi Kekurangan Stok Darah PMI

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang sangat membantu karena terkadang masyarakat membutuhkan darah itu kerap kesulitan.

Demikian Wali Kota Palu saat membuka donor darah dan vaksinasi yang dilaksanakan Kantor UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu Jumat, 16 September 2022 di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

Istri Wali Kota, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita juga hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  LMND Kota Palu Lahirkan Jalal Arianza di Konferensi Kota Periode 2023-2025

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi mengatakan bahwa penguatan imunitas untuk membangun masyarakat yang tangguh dan kuat terhadap Covid-19, salah satu caranya adalah menyukseskan vaksinasi.

Oleh karenanya itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Mutiara Sis Al-Jufri yang telah melaksanakan Harhubnas dengan diisi kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, selain ada vaksinasi juga ada donor darah. Terima kasih kepada masyarakat yang mau mengikuti program donor darah ini,” katanya.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu kegiatan yang sangat membantu karena terkadang masyarakat membutuhkan darah itu kesulitan.

Baca Juga :  Capaian PAD Kota Palu Menurun, DPRD Minta Walikota Evaluasi OPD

“Bahkan butuh darah di PMI, kadang-kadang kosong. Sehingga program donor darah seperti ini sangat-sangat membantu,” ungkapnya.

Wali Kota berharap sinergitas antara pihak Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu dan Pemerintah Kota Palu terus terjalin dengan baik.

Semoga, katanya Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu dapat secepatnya diselesaikan dan menjadi icon baru di Kota Palu.

“Jadi bandara hari ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai angkut dan turunkan penumpang saja, tetapi bandara sudah memiliki multifungsi,” katanya.

Ia mengungkapkan kondisi Covid-19 di Kota Palu dalam kurun satu bulan terakhir menunjukkan grafik yang tidak stabil, sehingga ini perlu dapat perhatian dari semua pihak.

Baca Juga :  Review BNPB, 15 Data Baru Penerima Stimulan Palu Bermasalah

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk memperhatikan hal-hal yang menjadi bagian dari Protokol Kesehatan Covid-19.(ADV).
.

Pos terkait