Gateball Wali Kota Cup diharap Jadi Sarana Pembinaan Atlit

PALU,CS – Salahsatu rangkaian HUT ke 44 Kota Palu adalah kegiatan gateball Wali Kota Cup tahun 2022 yang diselenggarakan di lapangan Vatulemo Palu.

Pembukaan gateball tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Milad Majelis Ta’lim Apotonia ke-7. Acara dilaksanakan di lapangan Vatulemo Palu, Sabtu 17 September 2022.

Hadir pada acara pejabat Dispora Sulteng dan Kota Palu dan stakeholder terkait lainnya serta pengurus Pergatsi Kota Palu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Irmayanti Pettalolo yang membuka kegiatan itu mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara yang telah bekerja keras melaksanakan pertandingan Turnamen Gateball Walikota Cup dalam rangka HUT ke 44 Kota Palu tahun 2022 dirangkaikan dengan Milad Majelis Ta’lim Apotonia ke-7.

Baca Juga :  Masyarakat dan Media Massa Turut Menjaga Integritas Pemilu

Sekkot yang mewakili wali kota berharap kompetisi ini bukan sekedar mencari yang terbaik di antara yang baik, tetapi juga menjadi sarana pembinaan atlet.

Menurutnya gateball bisa disebut sebagai olah raga yang memodifikasi permainan dengan menonjolkan aksi dan akurasi pukulan serta strategi tim.

Olah raga ini masuk dalam cabor peserta pon dan dikenal di kota palu beberapa tahun lalu. Perhelatan turnamen gateball ini merupakan kompetisi yang tidak hanya melahir atlet gateball berprestasi namun juga bentuk keseriusan untuk mengembangkan olahraga gateball yang dulunya olah raga rekreasi dan kini menjadi olah raga prestasi.

Baca Juga : 

Khusus pembinaan melalui berbagai kompetisi perlu terus dikembangkan, karena para atlet akan selalu berhadapan dengan iklim persaingan dengan tingkat kesulitan dan tantangan yang cenderung meningkat.

Apalagi persaingan tidak saja berlangsung di tingkat lokal dan regional, tetapi juga di tingkat nasional, sehingga diperlukan kesungguhan atlet, pelatih, dan pembina agar keberhasilan yang diraih selalu lebih baik dibanding event-event sebelumnya.

Dalam arti mengedepankan semangat pantang menyerah, tetap sportif, dan tetap gigih menujukkan keterampilan bermain taktik dan strategi. Semangat seperti itu pula yang diharapkan terus dipelihara agar para atlet selalu siap menghadapi situasi seperti apapun.

Baca Juga :  Pengelolaan Keuangan Tahun 2022 Pemkot Palu Sepenuhnya Gunakan SIPD

“Untuk itu saya berharap kejuaraan ini menjadi simbol perjuangan para atlet untuk meraih prestasi maksimal, tidak saja dalam kompetisi hari ini, tetapi juga pada kejuaraan-kejuaraan lain yang lebih menantang,”ujar Sekkot

“Saya mengucapkan selamat bertanding, selamat berjuang, disertai harapan agar turnamen ini menjunjung tinggi sportivitas, kebersamaan, dan menjadi tonggak untuk meraih prestasi dalam makna yang sesungguhnya,”ucap Sekkot (ADV).

 

Pos terkait