Alimuddin Pa’ada Hadiri Gelar Perkara Adat Ri Ada Potangara To Kaili

SULTENG,CS – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Pa’ada berkesempatan hadir dalam gelar perkara adat atau Ri Ada Potanggara To Kaili di Banua Oge atau Sou Raja, Kampung lere, Minggu 18 September 2022.

Ri Ada Potanggara To Kaili ini dilaksanakan Badan Musyawarah Adat (BMA) Sulteng. Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mewakili Gubernur, Bupati Donggala, yang Mewakili Korem, Kejaksaan dan Polres beserta lembaga adat yang berasal dari Donggala, Sigi dan Kota Palu

Baca Juga :  Masyarakat Sulteng Dorong Salim Segaf sebagai Tokoh Pemersatu

Terlapor dalam peradilan adat kali ini adalah Kontraktor PT Citra Palu Minerals (PT CPM), Musliman.

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi IV DPRD Sulteng mengatakan bahwa prosesi peradilan adat yang dilaksanakan oleh BMA sangatlah baik.

Ia menyampaikan bahwa hidup di dunia ini tidak terlepas dari aturan aturan yang ada baik aturan bersifat positif ataupun aturan adat

Olehnya dia menyampaikan kita harus berhati hati dan waspada dalam berprilaku dan berbicara tidak sembarangan yang dapat menyinggung orang.

Selanjunya ia menambahkan jika memang kedepan kita tidak sengaja mengucap sesuatu yang dapat menyinggung orang segera meminta maaf sebelum hal hal seperti ini terjadi,”demikian Alimuddin Pa’ada (ADV).

Pos terkait