Surat Pernyataan Dukung Balon Bupati Donggala Viral, Ini Tanggapan Ombudsman

Surat pernyataan dukungan kepada Widya Kastrena LRTP Dharma Shida sebagai calon Bupati Donggala. (FOTO : Istimewa)

DONGGALA, CS – Beberapa hari ini, masyarakat Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ramai membicarakan adanya surat pernyataan dukungan warga terhadap salah satu Bakal calon (Balon) bupati, Widya Kastrena LRTP Dharma Shida, yang viral di Media sosial (Mesos).

Diketahui, dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya bahwa sebuah surat yang viral tersebut berisikan pernyataan yang dibuat oleh salah seorang warga Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah inisial A.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ketua DPRD Donggala Minta Penegak Hukum Tidak Ragu Tangkap Pejabat Terlibat Kasus TTG

Dalam surat tersebut, A menuliskan bahwa ia dan keluarganya bersedia mendukung Widya Kastrena LRTP Dharma Shida, S.Ip, M.Ap sebagai calon bupati Donggala periode 2024-2029.

A juga menuliskan, jika dia tidak mendukung Widya sebagai calon bupati Donggala, dia bersedia  ditarik dari BPJS Ketenagakerjaan dan seleksi P3K di Wilayah Kabupaten Donggala.

Surat itu diawali dengan data diri A seperti tempat tanggal lahir, nomor NIK, dan asal desa. Surat itu ditanda tangani di atas materai 1000, namun tidak dicantumkan hari dan tanggal pembuatan surat pernyataan tersebut.

Baca Juga :  Ironis, Daerah Penghasil Pangan Terbesar di Sulteng Menjadi Lokus Stunting
Asisten Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulteng, Rus’an Yasin.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulteng, Rus’an Yasin menjelaskan, bahwa apabila surat yang beredar tersebut benar adanya, maka segera melaporkan kepada Kepolisian dan diharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan membuat pernyataan.

“Jika benar informasi tersebut, kita harapkan masyarakat tersebut sadar dan tdk ikut ikutan membuat surat pernyataan, dan bisa melaporkan hal ini pada pihak kepolisian untuk diproses sebagaimana mestinya,” tegasnya, Kamis 22 September 2022. (ADK)

Pos terkait