Satlantas Polres Tolitoli Turun Tangan Bersih-Bersih Jalan Dalam Kota

Tampak personil Satlantas Polres Tolitoli yang sedang melakukan pembersihan jalan dari material sisa banjir, Jumat 4 November 2022 (Foto:IST)

TOLITOLI,CS – Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di pusat Kota Tolitoli masih menyisakan material pasir dan lumpur yang mengeras di sejumlah ruas jalan dalam kota. Kondisi itu dikawatirkan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

Mengantispasi kekawatiran itu, jajaran Satlantas Polres Tolitoli kembali turun ke jalan untuk bersih-bersih. Menggandeng dinas pemadam kebakaran setempat, personil Satlantas Polres Tolitoli berjibaku membersihkan sisa material itu di Jalan Magamu Kelurahan Baru Kecamatan Baolan. Jalan ini merupakan satu ruas jalan terpadat arus lalu lintas.

Baca Juga :  Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Wilayah Pasca Bencana, Ini Laporan Bupati Sigi

Kegiatan bersih-bersih jalan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tolitoli Iptu Prasetyo SH. Pembersihan sisa material di Jalan Magamu dilakukan dengan menyemprot material kering di jalan menggunakan air dari satu unit mobil pemadam kebakaran. Kemudian personil secara bergantian menyapu material yang sudah basah tadi untuk diteruskan ke dalam drainase.

Kasat Lantas mengatakan, jalan tersebut dibersihkan dari material pasir yang berhamburan dampak dari bencana banjir yang terjadi di Kota Tolitoli pada beberapa minggu lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan pengguna jalan dan dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalulintas” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :  Pembuatan KTA Partai NasDem Morowali Sudah 95 Persen

Ia mengimbau pengendara untuk selalu menaati peraturan lalulintas.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mentaati aturan lalulintas untuk menghindari fatalitas kecelakaan lalulintas,”pungkasnya(**)

Pos terkait