213 Siswa Diktuba Polri SPN Polda Sulteng 2022 Latja di 3 Mapolres

SULTENG,CS – 213 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri (Diktuba Polri) angkatan 48 tahun angkatan 2022 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di tiga Satuan Wilayah (Satwil)

Pelepasan 213 siswa Diktuba Polri SPN dilakukan Kepala SPN Polda Sulteng Kombes Polisi Hery Nooryanto, di lapangan apel SPN Polda Sulteng, Labuhan, Donggala, Minggu 6 November 2022.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto menjelaskan Latja siswa Diktuba Polri T.A 2022 akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan.

Para siswa akan melakukan Latja mulai tanggal 7 November sampai dengan 6 Desember 2022 di Polresta Palu, Polres Donggala dan Polres Parigi Moutong dengan masing-masing Mapolres sebanyak 71 siswa.

Baca Juga :  DPRD Sulteng Harap Forum KTT dan Perusahaan Terbuka Soal Informasi Pengelolaan Pertambangan

“Siswa didampingi pengasuh dan pengampu Latja dari SPN Polda Sulteng dan akan mendapatkan bimbingan dari para mentor yang ditunjuk para Kapolres,”kata Didik

Latja terang Didik merupakan tahap akhir proses pendidikan yang mereka jalani selama 5 bulan di SPN Polda Sulteng. Para siswa tidak hanya dibekali teori tugas Kepolisian di bangku pendidikan, tetapi perlu adanya pengetahuan atau praktek lapangan melalui Latja di Polres.

“Sehingga nantinya mereka akan lebih siap dalam melaksanaan tugas,”demikian Didik (***).

Pos terkait