4 OPD Pemda Pangkep Studi Banding di Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu , dr Reny A Lamadjido foto bersama dalam kunjungan studi banding Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Provinsi Sulsel, Senin 7 November 2022 di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu (Foto:Humas Pemkot Palu)

PALU,CS – Wakil Bupati Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahban Sammana bertemu Wakil Wali Kota (Wawali) Palu dr Reny A Lamadjido dalam kunjungan studi banding di Kantor Wali Kota Palu, Senin 7 November 2022.

Syahban Sammana memboyong serta pejabat Satpol PP, Badan Pendapatan Daerah, Damkar dan pejabat Diskominfo Pangkep dalam studi banding ini.

Agenda Diskominfo Pangkep salahsatu yang menjadi bagian study banding ini adalah terkait penggunaan sertifikat elektronik (tanda tangan elektronik) dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dari Bapenda terkait PAD, Satpol PP terkait dana bagi hasil cukai rokok.

Baca Juga :  DPRD Palu Buka Masa Sidang Cawu I Tahun 2021

Wawali mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangkep yang telah memilih Kota Palu untuk study banding. Pertemuan ini menurutnya menjadi penting sebagai forum sharing dan memberikan masukan untuk bersama sama diaplikasikan.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan secara garis besar progres pembangunan di Kota Palu pasca bencana 28 September 2018 dan saat ini Kota Palu dan sekitarnya cepat bangkit dan pulih kembali.

Selain itu setiap OPD harus buat inovasi, program tandatangan elektronik, selain itu program Palu Adipura, Palu sehat yang di dalamnya jadi bagian dari 53 program (**)

Pos terkait