DPRD Sulteng Soroti Target Pendapatan JCC Cuma Rp70 Juta

Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Murdin (kanan), mengikuti pembahasan RAPBD tahun 2023, Kamis 3 November 2022 silam.(Foto: Zainal/Humpro DPRD Sulteng)

SULTENG,CS – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulteng bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulteng, Kamis 3 November 2022 pekan lalu mulai membahas target pendapatan dalam Rancangan APBD (RAPBD) tahun 2023.

Pada pembahasan target pendapatan itu, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin, merasa lucu dengan target pendapatan yang diusulkan TAPD dari sewa gedung Jojokodi Convention Center (JCC).

Kelucuan itu bermula saat Muharram Nurdin membaca dokumen rencana pendapatan, dimana sewa JCC ditargetkan pendapatannya satu tahun selama 2023 kurang lebih Rp70 juta.

“Lucu ini target sewa JCC, disini (dokumen) pendapatan dari JCC Rp70 juta. Sementara ada teman saya yang mau sewa JCC Rp1 miliar justru di tolak,” kata Muharram.

Baca Juga :  Penyintas Pasigala Desak DPRD Sulteng Gelar RDPU

Dia melanjutkan, temannya itu bercerita sama Muharram kalau sudah mengajukan permohonan sewa JCC selama satu tahun Rp1 miliar. Sayangnya permohonan itu ditolak.

“Kan lucu, Rp1 miliar ditolak, tapi pasang target Rp70 juta. Saya juga tidak tahu apa alasannya sampai permohonan teman saya itu ditolak,” ujar Muharram.

Selain merasa lucu dengan usulan pendapatan itu, Muharram juga menyoroti pengelolaan sound system JCC. Pasalnya, suara dari JCC sangat mengganggu orang disekitar gedung tersebut.

“Mungkin perlu diperhatikan lagi untuk sound systemnya, agar bisa diminimalisir suara yang keluar dari gedung,” tegasnya.

Baca Juga :  Begini Jawaban Gubernur ke Fraksi Demokrat Terkait Potensi PAD

Pada rapat pembahasan pendapatan tersebut, Banggar belum menyepakati usulan yang disampaikan TAPD. Banggar mengembalikan usulan tersebut untuk diperbaiki kembali, membenarkan hitung-hitung yang di anggap Banggar tidak rasional.(**/win)

 

Pos terkait